Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Tesla Mulai Goyah, Yakinkan Investor Bakal Rilis Mobil Listrik Versi Murah

Harga mobil listrik terbaru milik tesla kemungkinan akan berada di bawah Rp700 juta.
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA– Perusahaan raksasa mobil listrik asal Amerika, Tesla Inc. memastikan model terbaru mobil listrik akan lebih murah daripada keluaran sebelumnya. 

Dilansir Electrek.co pada Senin (25/10/2022), Chief Executive Officer Tesla Elon Musk mengatakan, mobil keluaran terbaru selanjutnya akan lebih murah dari pendahulunya, yakni model 3 dan Y.

“Pada titik ini, kami sudah selesai dengan truk listrik [Tesla Semi], ke depannya sudah jelas yang sedang kami kerjakan adalah kendaraan generasi berikutnya, yang mungkin dengan harga sekitar setengah dari model 3 dan Y,” ujar Musk.

Artinya, harga mobil listrik terbaru milik tesla kemungkinan akan berada di bawah Rp700 juta. Sebab, harga Tesla model 3 sebesar US$63.000 USD atau setara Rp734 juta, sedangkan Tesla Model Y dimulai dengan harga US$62.0000 atau setara Rp968 juta.

Lebih lanjut, Musk juga akan memastikan mobil listrik generasi selanjutnya Tesla akan berasal dari optimalisasi dari kendaraan sebelumnya, walaupun memiliki harga yang murah.

“Jelas, kami akan mengambil semua yang kami pelajari dari S, X, 3, Y, Cybertruck, dan Semi ke dalam model baru itu,” lanjut Musk.

Sebelumnya, dalam laporan keuangan Tesla kuartal III/2022 telah mengalami penurunan kinerja. Sebab, biaya pengiriman mobil-mobil Tesla dengan kapal dan truk melonjak pada kuartal terakhir, dan sebagian besar output Tesla terkonsentrasi pada minggu-minggu terakhir periode tersebut.

Karena itu, Tesla tetap berusaha untuk meyakinkan para investor mengenai permintaan mobil tetap kuat meskipun perekonomian tengah goyah di tengah ancaman resesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper