Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertama di Dunia, Vitesco Rilis Sistem Kontrol Transmisi Overmolding

Vitesco Technologies meluncurkan sistem kontrol transmisi pertama di dunia dengan teknologi overmolding komprehensif untuk kendaraan hibrida dan listrik. Selain lebih kuat, produk terbaru ini diklaim lebih efisien.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  06:45 WIB
Dalam unit kontrol elektronik cetakan berlebih, komponen elektronik, yang disusun pada papan sirkuit tercetak seperti biasanya, sepenuhnya tertanam dalam plastik.  - Continental
Dalam unit kontrol elektronik cetakan berlebih, komponen elektronik, yang disusun pada papan sirkuit tercetak seperti biasanya, sepenuhnya tertanam dalam plastik. - Continental

Bisnis.com, JAKARTA - Vitesco Technologies meluncurkan sistem kontrol transmisi pertama di dunia dengan teknologi overmolding komprehensif untuk kendaraan hibrida dan listrik. Selain lebih kuat, produk terbaru ini diklaim lebih efisien.

Dengan proses manufaktur baru yang unik secara global untuk unit kontrol transmisi, Vitesco Technologies, produsen internasional terkemuka dari teknologi penggerak modern dan solusi elektrifikasi, sekali lagi menggarisbawahi keahlian dan kekuatan inovatifnya di bidang teknologi tinggi elektronik.

Dibandingkan dengan unit kontrol konvensional, produk baru, yang dikenal sebagai elektronik kontrol overmolding, unggul dengan bobot sekitar 45% lebih sedikit, ketahanan yang lebih baik, dan tahap produksi yang jauh lebih sedikit. Ini menghasilkan keuntungan biaya yang jelas.

“Vitesco Technologies bukan hanya pendorong mobilitas listrik, kami juga secara konsisten fokus pada inovasi produk elektronik. Unit kontrol overmolding, yang kini memasuki produksi serial, adalah bukti lain dari pekerjaan perintis kami untuk kepentingan mobilitas berpikiran maju dan pertumbuhan berkelanjutan," kata Wolfgang Breuer, Kepala Unit Bisnis Kontrol Elektronik di Vitesco Teknologi, Senin (5/10/2020).

Dalam desain konvensional unit kontrol elektronik, elektronik ditempatkan di dalam rumahan. Sebaliknya, dalam unit kontrol elektronik cetakan berlebih, komponen elektronik, yang disusun pada papan sirkuit tercetak seperti biasanya, sepenuhnya tertanam dalam plastik.

Proses pencetakan injeksi presisi tinggi yang baru serta plastik baru yang sangat tahan memungkinkan produksi mobil serial di seluruh dunia untuk jenis unit kontrol elektronik ini oleh Vitesco Technologies untuk pertama kalinya.

Proses pembuatan overmolding menawarkan beberapa keuntungan sekaligus.

Pertama, karena ketahanan komponen yang ekstrem - karena komponen berteknologi tinggi yang sensitif tertutup sepenuhnya dalam plastik - komponen tersebut dapat dengan mudah menahan getaran yang kuat sekalipun.

Kedua, komponen cetakan berlebih tidak hanya lebih ringan dari unit kontrol elektronik yang sebanding di rumah konvensional, tetapi juga lebih datar secara signifikan.

Unit kendali transmisi yang dikembangkan oleh Vitesco Technologies saat ini merupakan unit kendali transmisi paling datar di pasaran dengan ketebalan hanya 7 milimeter. Sebagai perbandingan, unit kendali yang digunakan hingga saat ini tebalnya 1,5 sentimeter.

Ketiga, perbedaannya pasti memainkan peran yang menentukan, karena unit kontrol elektronik disekrup langsung ke transmisi, dan ruang pemasangan sangat terbatas di sana, bahkan setiap milimeter diperhitungkan.

Keempat, keuntungan lain adalah bahwa komponen cetakan berlebih dapat diproduksi dengan menggunakan tahap produksi yang jauh lebih sedikit daripada unit kontrol elektronik bertempat. Teknologi baru dengan demikian mengurangi kompleksitas dan juga jauh lebih hemat biaya.

Peluncuran Skala Besar

Unit kontrol elektronik overmolding baru telah diproduksi di Nuremberg sejak musim semi 2020 dan telah digunakan dalam produksi skala besar oleh produsen mobil Jerman dalam berbagai jenis kendaraan dengan penggerak roda belakang dan transmisi otomatis.

Pada awal 2021, Vitesco Technologies juga akan memproduksi kontrol elektronik overmolding di pabrik baru di Debrecen, Hongaria, yang saat ini sedang diselesaikan.

Berkat tingkat fleksibilitas yang tinggi dan keahlian teknis yang luas dalam jaringan pabrik global, Vitesco Technologies berada dalam posisi untuk meluncurkan teknologi produksi tercanggih tersebut dalam skala besar.

Untuk Vitesco Technologies, proses overmolding adalah teknologi kunci baru yang akan digunakan secepat mungkin untuk unit kontrol elektronik selanjutnya. Terlebih, Vitesco mendapatkan minat yang tinggi dari produsen mobil.

"Pengembangan elektronik overmolding baru sedang berlangsung, terutama untuk digunakan pada kendaraan hibrida dan listrik," kata Breuer.

Dengan lompatan teknologi yang dimungkinkan oleh proses manufaktur baru, Vitesco Technologies sekali lagi mendorong tren menuju integrasi yang lebih besar, proses yang lebih efisien, dan teknologi yang lebih berkelanjutan. Ini berarti bahwa keahlian overmolding adalah blok bangunan lebih lanjut dalam mendorong elektrifikasi sistem penggerak dan dengan demikian mobilitas yang berkelanjutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Continental AG Vitesco Technology
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top