Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Continental Perkenalkan Suspensi Udara Truk Tahan Suhu Ekstrem

Perusahaan teknologi Continental mengambil langkah penting ke arah standar industri dengan pegas udara HiTemp, setelah pabrikan kendaraan komersial Swedia memasang produk tersebut pada semua kabin pengemudi truknya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  15:26 WIB
HiTemp di kabin truk Continental bekerja dengan andal bahkan di bawah suhu ekstrim.  - Continental
HiTemp di kabin truk Continental bekerja dengan andal bahkan di bawah suhu ekstrim. - Continental

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi Continental mengambil langkah penting ke arah standar industri dengan pegas udara HiTemp, setelah pabrikan kendaraan komersial Swedia memasang produk tersebut pada semua kabin truknya.

HiTemp dinilai memiliki keunggulan, yakni mampu bertahan dengan baik meski di suhu ekstrem -40oC hingga +100oC.

Holger Brüning, Kepala Sistem Pegas Udara untuk Peralatan Asli Kendaraan Komersial di Continental AG, mengatakan fakta bahwa pelanggan memasang model pegas udara selongsong tahan suhu di seluruh armada truknya sebagai standar itu bukan hanya mengonfirmasi strategi untuk membawa produk ini menjadi fokus bagi mitra dan pelanggan.

"Ini juga merupakan langkah penting dalam upaya menetapkan pegas udara selongsong HiTemp sebagai standar dalam industri kendaraan komersial," kata Bruning seperti dikutip dari keterangan pers Continental AG, Selasa (18/8/2020).

Pegas udara selongsong untuk kondisi ekstrem suhu tidak hanya memastikan peningkatan signifikan dalam penggunaan pada suhu tinggi, tetapi juga meningkatkan kisaran yang diizinkan pada suhu minus. Selain itu, selongsong dapat menahan tekanan jangka panjang yang ekstrem.

Selain senyawa karet inovatif yang membentuk dasar pegas udara selongsong, yang didasarkan pada elastomer suhu tinggi untuk ikatan berkinerja tinggi dalam hal ketahanan dinamis dan ketahanan termal, proses manufaktur yang ditingkatkan di pabrik Hanover-Vahrenwald adalah penting untuk peningkatan kinerja produk tersebut.

Bruning meyakini bahwa di masa mendatang, permintaan terhadap air spring HiTemp akan meningkat sehingga perusahaan secara sistematis berinvestasi dalam proses produksi dan terus memperluas kapasitas pabrik.

Pengemudi truk sering kali menempuh jarak yang sangat jauh - belum lagi kendaraan yang mengalami berbagai wilayah dan zona iklim yang berbeda selama masa pakai mereka.

Untuk memastikan bahwa kabin pengemudi tetap aman dan nyaman baik di musim dingin di Skandinavia atau Rusia, serta di musim panas yang panas di Spanyol, Afrika Utara, atau bahkan di Asia selatan, Continental telah mengembangkan solusi HiTemp, yang bekerja dengan andal bahkan di bawah suhu yang ekstrim.

Air spring memenuhi permintaan yang meningkat pada komponen truk: standar gas buang yang lebih ketat memanaskan ruang engine lebih jauh, memastikan kondisi pengoperasian yang sangat panas.

Keuntungan pegas udara selongsong: memungkinkan pengelolaan panas yang lebih mudah dan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar kepada pabrikan saat menentukan ruang pemasangan dudukan kabin. Tidak diperlukan pelindung panas untuk melindungi air spring dari radiasi panas yang intens.

Hal ini membuat fungsi pegas jauh lebih murah daripada solusi sebelumnya - mengurangi waktu idle dan biaya perbaikan yang lebih rendah merupakan keuntungan lebih lanjut.

Ketahanan suhu menjadi semakin penting di dunia global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi Continental AG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top