Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Produk Continental Raih CES Award 2021, Apa Saja?

Tiga produk teknologi mobilitas Continental meraih CES 2021 Innovation Awards. Hingga kini, pabrikan yang berbasis di Hannover ini telah mencatatkan penghargaan untuk delapan inovasinya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  20:49 WIB
Radar prasyarat penting untuk mengemudi otomatis.  - Continental
Radar prasyarat penting untuk mengemudi otomatis. - Continental

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga produk teknologi mobilitas Continental meraih CES 2021 Innovation Awards. Hingga kini, pabrikan yang berbasis di Hannover ini telah mencatatkan penghargaan untuk delapan inovasinya.

Ketiga produk tersebut adalah fungsi trailer transparan, sensor radar jarak jauh premium ARS 540, dan sistem suara tanpa speaker Ac2ated Sound, yang dikembangkan bekerja sama dengan Sennheise. 

“Penghargaan seperti ini memotivasi kami untuk terus mencari solusi baru untuk menjadikan mobilitas masa depan lebih aman, lebih terhubung, lebih efisien, dan lebih berkelanjutan,” kata Samir Salman, CEO Teknologi Otomotif, Continental Amerika Utara, Kamis (14/1/2021).

Sejauh ini, Continental telah mencatatkan delapan inovasi yang meraih CES Innovation Awards.

Tahun ini adalah fungsi trailer transparan, yang memungkinkan untuk melihat melalui trailer secara virtual saat mengemudi, sehingga meningkatkan keselamatan saat bermanuver.

Inovasi berikutnya yang akan dianugerahi adalah sensor radar jarak jauh pencitraan 4D siap produksi pertama ARS 540, yang menawarkan lebih presisi dalam deteksi objek hingga 300 meter - prasyarat penting untuk mengemudi otomatis.

Terakhir, ada sistem suara Ac2ated yang dikembangkan bekerja sama dengan Sennheiser, di mana pengeras suara konvensional digantikan oleh aktuator yang menyebabkan permukaan interior kendaraan bergetar. Ini menghemat ruang dan berat instalasi serta memastikan suara yang luar biasa.

Tahun ini, CES digelar secara digital untuk pertama kalinya. Pameran dagang elektronik konsumen telah berlangsung sejak 1967, dan pada 2008 sebuah aula terpisah untuk perusahaan otomotif didirikan.

Sejak itu, pameran dagang teknologi telah berkembang menjadi salah satu acara industri mobilitas yang paling ditunggu-tunggu, di mana inovasi besar dihadirkan setiap tahun.

Pada CES 2021, Continental berfokus secara khusus pada keahlian sensor dan perangkat lunaknya, yang menjadi tulang punggung sistem mobilitas otonom.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Continental AG CES 2021
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top