Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bentley Continental GT Pikes Peak Diproduksi Terbatas 15 Unit

Bentley Continental GT Pikes Peak by Mulliner masuk jalur perakitan di pabrik ramah lingkungan di Crewe, Inggris. Mobil yang diproduksi terbatas 15 unit ini dijadwalkan akan dikirim ke konsumen September 2020 mendatang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Agustus 2020  |  10:50 WIB
Bentley Continental GT Pikes Peak by Mulliner dijalur perakitan di Pabrik Crewe, Inggris.  - Bentley
Bentley Continental GT Pikes Peak by Mulliner dijalur perakitan di Pabrik Crewe, Inggris. - Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley Continental GT Pikes Peak by Mulliner masuk jalur perakitan di pabrik ramah lingkungan di Crewe, Inggris. Mobil yang diproduksi terbatas 15 unit ini dijadwalkan akan dikirim ke konsumen September 2020 mendatang.

Bentley Continental GT Pikes Peak adalah mobil koleksi yang diluncurkan dalam rangka merayakan pencapaian rekor tercepat Continental GT di Pikes Peak International Hill Climb pada tahun lalu.

Model edisi terbatas ini menampilkan cat Radium by Mulliner eksklusif, body kit serat karbon, kaliper cakram rem Acid Green, dan Ban Pirelli P Zero Color Edition. Sebanyak 35 persen di antaranya dihadirkan dengan berstiker gunung sebagai opsi.

Detil pada interior terdiri dari interior Alcantara yang dilengkapi dengan jahitan dan aksen kontras Radium, fascia serat karbon dan pinggang Pikes Peak Overlay pada fasia penumpang, dan penutup speaker B&O eksklusif dalam warna Black Anodised dan Radium.

“Bentley selalu membuat mobil yang merupakan kombinasi magis dari keahlian khusus dan kegunaan sehari-hari. Dengan Mulliner, kami telah meningkatkan batasan sistem produksi kami melalui produk yang sangat dipersonalisasi dan edisi terbatas seri kecil," kata Peter Bosch, Anggota Dewan Manufaktur Bentley, Kamis (20/8/2020).

Bentley menjadwalkan pengiriman Continental GT Pikes Peak mulai September 2020 mendatang kepada pembelinya di Selandia Baru hingga Amerika Serikat. Mobil ini diciptakan untuk menghormati pencapaian Bentley di tanjakan paling berat di dunia, tempat Bentley mencapai rekor SUV produksi tercepat pada 2018 dan mobil produksi pada 2019.

Pada tahun lalu, Continental GT berhasil mencukur 8,4 detik dari rekor sebelumnya sepanjang jalur 12,42 mil di Colorado, menjadikannya mobil produksi tercepat yang pernah ada di Pikes Peak. Dikendarai juara tiga kali, mantan 'Raja Gunung' Rhys Millen, Continental GT bertenaga W12 mendaki hampir 5.000 kaki melalui 156 tikungan hanya dalam 10 menit, 18,4 detik.

Seperti Continental GT yang memecahkan rekor Pikes Peak tahun lalu, model baru ini menampilkan mesin bensin 12 silinder paling canggih di dunia dalam Bentley W12 dengan dua turbo. Mesin perkasa ini mengembangkan 626 bhp dan torsi 900 Nm, dengan mudah mempercepat Continental GT dari 0-100 km / jam dalam 3,7 detik (0-60 mph dalam 3,6 detik), dengan kecepatan tertinggi 333 km / jam (207 mph).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bentley Continental GT Mobil Edisi Terbatas
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top