Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bentley Selesaikan Produksi Continental GT ke 80.000 Unit

Home of Bentley di Crewe, Inggris, telah menyelesaikan produksi Continental GT ke-80.000, sebuah grand tourer mewah yang dibuat berdasarkan pesanan. Ini adalah Continental GT bermesin V8 dengan penggerak kanan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  11:28 WIB
Bentley Continental GT.  - Bentley
Bentley Continental GT. - Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Home of Bentley di Crewe, Inggris, telah menyelesaikan produksi Continental GT ke-80.000, sebuah grand tourer mewah yang dibuat berdasarkan pesanan. Ini adalah Continental GT bermesin V8 dengan penggerak kanan.

Chairman dan Chief Executive Bentley, Adrian Hallmark, berkomentar Bentley mendefinisikan ulang grand tourer modern dengan Continental GT yang revolusioner pada peluncurannya 2003. Sekarang 2021, GT terus menjadi grand tourer mewah yang mencakup teknologi, performa, dan gaya terbaru. Keberhasilan ini merupakan bukti keterampilan desainer, insinyur, dan pekerja di Crewe.

“Saya senang meluncurkan GT asli pada 2003 dalam tugas pertama saya di Bentley, dan berada di sini untuk peluncuran generasi terbaru," katanya dalam keterangan pers Bentley, Sabtu (30/1/2021). Continental GT, katanya, akan terus menjadi tulang punggung ikonik bisnis Bentley di tahun-tahun mendatang, bahkan saat beralih ke penyedia mobilitas mewah berkelanjutan.

Pada 1952, Bentley R-Type Continental memulai debutnya, sebuah coupe berbadan Mulliner dengan kecepatan tertinggi hanya kurang dari 120 mph. Ini adalah mobil empat tempat duduk tercepat di dunia yang dengan cepat mendapatkan reputasi paling mewah berkecepatan tinggi.

Pada 2003, diluncurkan Continental GT, mobil pertama dari era Bentley modern. Terinspirasi oleh R-Type, Continental GT pertama membangun segmen pasar yang sama sekali baru, yakni grand tourer modern dan mewah. Sejak saat itu, Continental GT menjadi tolok ukur untuk segmennya, dengan rata-rata hampir 5.000 unit per tahun dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia.

Saat ini, 18 tahun kemudian, para pekerja terampil Bentley telah membuat mobil ke-80.000 unit. Selama periode ini, gaya, teknologi, dan teknik mobil telah berkembang pesat, mengalami peningkatan 27 persen pada tenaga puncak, sementara pengurangan CO2 dari Continental GT asli mencapai 48 persen.

Platform Continental GT telah ditingkatkan menjadi desain generasi ketiga, memungkinkan posisi, proporsi dan tingkat kemampuan dinamis yang benar-benar baru itu meningkatkan standar. Dibungkus dalam desain bodywork baru, dengan garis lebih tajam dan permukaan lebih mengalir, Continental GT tetap menjadi grand tourer yang penuh gaya dan kontemporer.

Continental GT generasi ketiga mewakili puncak pencapaian desain dan teknik dua pintu Bentley. Dengan gaya elegan dan lebih terpahat serta tegas, bodi dan material digabungkan untuk menciptakan mobil yang menakjubkan.

Dengan pilihan powertrains, salah satu palet warna paling luas di dunia dan opsi interior yang hampir tak terbatas, konfigurasi unik dapat mencapai miliaran variasi. Memang, saat ini terdapat total 17 miliar cara di mana pelanggan dapat menentukan Continental GT.

Melalui layanan Bentley Mulliner, divisi pesanan internal Bentley, satu-satunya batasan adalah imajinasi pelanggan. Memiliki Continental GT menjamin individualitas dan eksklusivitas, meskipun menjadi bagian dari keluarga yang sekarang berjumlah 80.000 pemilik.

Kendaraan ke-80.000 adalah Continental GT V8 yang memikat mata dengan warna Orange Flame, dilengkapi dengan Spesifikasi Blackline opsional dan Spesifikasi Styling, keduanya menambah kehadiran mobil dan mengisyaratkan kredensial performa GT.

Untuk menandai tonggak produksi, Bentley menggunakan armada warisannya untuk menunjukkan evolusi dan pencapaian Continental GT sejak 2003.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Sport Bentley Continental GT
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top