Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Ancam Penjualan, Mobil Anyar Ramai Meluncur Maret 2020

Daihatsu New Ayla dijual dengan harga mulai Rp101,6 juta, sedangkan New Sirion dibanderol mulai Rp200,1 juta on the road Jakarta.
Daihatsu New Sirion/Dok.-Daihatsu.
Daihatsu New Sirion/Dok.-Daihatsu.

Toyota Luncurkan New Agya 2020

Pada hari yang sama dengan peluncuran Toyota New Agya, PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan produk penyegaran atau facelift Daihatsu Ayla dan Sirion juga secara daring melalui kanal Youtube Daihatsu Sahabatku, Kamis (19/3/2020).

Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan kedua produk tersebut ditargetkan untuk menyasar generasi muda yang memiliki komposisi besar di dalam struktur sosial masyarakat.

"Komposisi penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh anak muda atau generasi milenial, sehingga segmen ini sangat potensial untuk melakukan pembelian mobil pertama," ujarnya.

Priyo mengatakan penyegaran dua produk itu juga disesuaikan dengan gaya hidup anak muda. Menurutnya, keputusan anak muda untuk membeli mobil tidak hanya dipengaruhi oleh gaya atau tampilan, tetapi juga mengutamakam kenyamanan serta keselamatan.

"Oleh karena itu, Daihatsu melakukan product improvement, yang fokus pada tiga hal, yaitu fresh styling, extra comfy, dan better safety," kata Priyo.

Adapun, New Ayla dijual dengan harga mulai Rp101,6 juta sementara New Sirion dibanderol mulai Rp200,1 juta on the road Jakarta.

New Ayla Daihatsu
New Ayla Daihatsu

Daihatsu New Ayla/Dok.-Daihatsu.

Di tengah ancaman pandemi, aktivitas pemasaran ADM (ADM) akan dilakukan secara digital. Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto mengatakan langkah itu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

“Kami harus tetap menjalankan bisnis seperti biasa karena kami memiliki tanggung jawab terhadap para karyawan. Tentunya dengan tetap mengikuti arahan dari pemerintah. Prinsipnya, kesehatan dan keamanan konsumen dan karyawan prioritas utama,” kata Supranoto, di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, melalui saluran digital, konsumen bisa memperoleh penjelasan mengenai kendaraan yang diinginkan. Apabila konsumen berkeinginan membeli, proses tersebut akan ditindaklanjuti oleh tenaga pemasaran.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan telah menyiapkan sejumlah strategi yang berkaitan dengan cakupan penjualan dan pasokan produk. Strategi terkait dengan pelayanan penjualan dan purnajual juga telah diatur.

"Saat ini kami lebih meningkatkan lagi layanan dengan menggunakan media digital di tengah imbauan social distancing ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler