Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Retail Daihatsu Tembus 61.566 Unit pada Januari-April 2024

Penjualan mobil Daihatsu secara retail mencapai 61.566 unit sepanjang Januari-April 2024 dengan pangsa pasar 21,3%
Daihatsu Taft. /Daihatsu
Daihatsu Taft. /Daihatsu

Bisnis.com, JAKARTA — Astra Daihatsu Motor atau ADM mencatatkan penjualan secara retail sebanyak 61.566 unit dengan model Sigra, Gran Max, hingga Terios menjadi paling laris.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Daihatsu secara retail mencapai 61.566 unit sepanjang Januari-April 2024 dengan pangsa pasar 21,3%

Meski demikian, capaian penjualan tersebut tercatat mengalami penurunan 17% dari 74.182 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara pada April 2024 saja, Daihatsu mencatatkan penjualan retail sebanyak 12.419 unit, turun 28,4% dari 17.352 unit dibandingkan Maret 2024.

Dari jumlah tersebut, model Sigra menjadi yang paling diminati oleh konsumen Daihatsu dengan 20.299 unit atau sekitar 33% dari total penjualan. Disusul oleh Gran Max Pick Up sebanyak 14.214 unit atau 23,1%, dan Terios 7.881 unit atau 12,8%.

Di satu sisi, penjualan Daihatsu secara wholesales mencapai 55.484 unit pada Januari-April 2024 dengan pangsa pasar yang mencapai 21%.

Baik secara wholesales maupun retail, Daihatsu memiliki pangsa pasar terbesar kedua di Indonesia. Hanya kalah dari Toyota yang juga merupakan entitas dari PT Astra International Tbk. (ASII).

Marketing & Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono, mengatakan terdapat beragam kemudahan yang diberikan bagi konsumen, seperti fasilitas trade-in.

Kemudian terdapat kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta beragam layanan purna jual untuk perawatan mobil.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat mengawali Kuartal II tahun 2024 dengan penjualan yang baik sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper