Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Ancam Penjualan, Mobil Anyar Ramai Meluncur Maret 2020

BMW percaya diri sebab pada Februari 2020 meraih penjualan 200 unit atau bertumbuh 14,28 persen dibanding periode yang sama pada 2019.
BMW The New 6 Gran Turismo M Sport atau BMW 630i Gran Turismo M Sport/Bisnis-Setyo Aji Harjanto
BMW The New 6 Gran Turismo M Sport atau BMW 630i Gran Turismo M Sport/Bisnis-Setyo Aji Harjanto

BMW Perkenalkan The New 6 Gran Turismo M Sport

BMW Group Indonesia meluncurkan varian mobil terbarunya yakni BMW The New 6 Gran Turismo M Sport atau BMW 630i Gran Turismo M Sport pada 13 Maret 2020.

BMW menyebut varian terbaru dari The New 6 Gran Turismo ini lebih berfokus pada tampilan sportif dengan berbagai pendekatan dan pembaruan. Kendaraan ini mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam rentang waktu 6,3 detik.

BMW 630i Gran Turismo M Sport dibanderol Rp1,59 miliar (OTR) mulai 13 Maret 2020. Setiap unit kendaraan ini dilengkapi dengan BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage.

Secara berat, mobil ini memiliki bobot 150 kilogram (kg), lebih ringan dari pendahulunya. Varian ini hadir dengan mesin terbaru dari BMW Group. Mesin ini menyalurkan tenaganya ke roda yang digerakan melalui transmisi otomatis steptronic 8 percepatan.

The New 6 Gran Turismo M Sport ini dilengkapi teknologi BMW twin power turbo mutakhir, high presicion direct injection, double -VANOS variable camshaft control, dan valvetronic fully variable valve timing.

Adapun, kendaraan yang dibekali dengan mesin bensin 2.0 liter empat silinder ini menghasilkan tenaga 258 daya kuda (dk) dan torsi sebesar 400Nm. Untuk konsumsi bahan bakar mobil ini bisa menempuh jarak 12,8 kilometer (km)/liter, dan emisi rendah 142g/km.

Dari sisi interior, mobil ini berfokus pada pengemudi dengan posisi duduk tinggi guna mengoptimalkan pandangan pengenudi ke semua arah. Fitur itu kemudian ditambah dengan tata letak ergonomis pada alat kontrol guna menghadirkan sheer driving pleasure khas BMW.

Terkait penjualan di situasi saat ini, BMW Group Indonesia masih percaya diri. Communication Director BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan hal ini terlihat catatan positif penjualan BMW pada awal 2020.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2020 BMW berhasil menjual 175 unit kendaraan. Angka tersebut sama dengan penjualan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara itu pada Februari 2020 BMW Group Indonesia mengklaim penjualan BMW mencapai 200 unit. Angka itu tumbuh 14,28 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya 175 unit.

“Karena memang kami melihat dari penjualan Januari-Februari kami masih penuhi target. Jadi kami masih optimistis terus tumbuh,” kata Jodie di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona. Alhasil dampak dari virus yang sudah memakan ribuan korban di dunia itu bisa diantisipasi.

“Sehingga antisipasi hasilnya bagus ketika Januari dan Februari malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Kendati begitu, Jodie tetap meyakini bahwa virus corona dapat tetap berdampak terhadap penjualan BMW. Namun, kata dia dampak itu masih belum terlalu dirasakan oleh konsumen BMW.

“Kalau itu masih belum terlalu terdampak tapi pasti ada yang terdampak, karena memang pasti sekarang pelanggan BMW yang harus invest. Karena banyak perubahan di ekonomi. Kami masih belum melihat (dampak serius) karena bahwa pertumbuhan dari BMW masih tetap baik,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper