Sasar Kaum Muda Potensial, Penjualan Daihatsu di Daerah Moncer

Daihatsu Ayla mencatatkan  pangsa pasar sebesar 18,2 persen di Kalimantan, 16,17 persen di Indonesia Bagian Timur, 22,34 persen di Jawa Timur, dan 13,55 persen di Sumatra.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  22:39 WIB
Sasar Kaum Muda Potensial, Penjualan Daihatsu di Daerah Moncer
Daihatsu New Ayla yang diluncurkan secara virtual lewat akun Youtube Daihatsu Sahabatku pada Kamis (19/3/2020) - Dok./Daihatsu.

Bisnis.com, JAKARTA - Daihatsu Ayla mencatatkan pangsa pasar yang cukup tinggi di luar Pulau Jawa lantaran kuatnya kebutuhan mobil yang fungsional, nyaman, dan harganya terjangkau.

Berdasarkan data Daihatsu Indonesia, Ayla mencatatkan  pangsa pasar sebesar 18,2 persen di Kalimantan, 16,17 persen di Indonesia Bagian Timur, 22,34 persen di Jawa Timur, dan 13,55 persen di Sumatra.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan Ayla memang ditargetkan untuk membidik keluarga muda yang potensial.

"Saat ini, kebanyakan keluarga muda kelas menengah memilih tinggal di pinggiran kota. Hal itu karena kian mahalnya harga tanah dan rumah di kota-kota besar," ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Kendati demikian, kata Hendrayadi, mereka tetap membutuhkan kendaraan untuk mendukung mobilitas keluarga. Namun, pilihan kendaraan bukan berada di level premium, melainkan mobil yang fungsional, nyaman, dan harganya terjangkau.

Oleh karena itu, Hendrayadi meyakini bahwa New Daihatsu Ayla dan New Sirion, yang baru dirilis pada 19 Maret 2020, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dia menyatakan New Ayla dikemas lebih sportif dan modern guna memenuhi calon konsumen yang berjiwa muda, salah satunya lewat desain interior yang didominasi warna hitam. Adapun, pembaruan Sirion terdapat pada aerokit dan side stone guard baru

Berdasarkan data penjualan ritel Daihatsu Indonesia pada 2019, Ayla terjual sebanyak 23.608 unit, sedangkan Sirion membukukan penjualan 1.462 unit. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, daihatsu, penjualan mobil

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top