Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luncurkan Cloud EV, Wuling Optimistis Penjualan Semakin Moncer

Wuling Indonesia akan mengandalkan mobil listrik Binguo EV dan Cloud EV untuk menjaga kinerja penjualannya tahun ini.
Mobil listrik Wuling Cloud EV. / dok. Wuling Indonesia
Mobil listrik Wuling Cloud EV. / dok. Wuling Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Wuling Indonesia menaruh harapan besar terhadap produk mobil listrik Binguo EV, dan Cloud EV untuk menjaga kinerja penjualannya yang positif sampai akhir tahun nanti.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Wuling secara wholesales mencapai 1.188 unit pada April 2024, naik 1,5% dari 1.171 unit dibandingkan periode sama tahun lalu atau April 2023.

Kemudian penjualan secara wholesales sepanjang Januari—April 2024 mencapai 6.645 unit, naik 11,3% dari 5.973 unit secara year-on-year (YoY). Pangsa pasar Wuling sejauh ini mencapai 2,5% sepanjang Januari—April 2024.

Secara rinci, penjualan dari Air EV Lite sebanyak 385 unit, Air EV Standard Range 73 unit, dan Air EV Long Range 273 unit. Kemudian untuk Binguo 333 KM dengan charger AC sebanyak 430 unit, Binguo 333 km charger DC 1.081 unit, dan Binguo 410 KM 1.081 unit.

Sejumlah 597 unit mobil listrik Cloud EV juga sudah dikirimkan kepada jaringan dealer pada April 2024.

Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan kehadiran Cloud EV akan melengkapi jajaran produk mobil listrik dari merek asal China ini dengan memiliki target segmennya masing-masing.

"Wuling masih tumbuh secara wholesales sampai April 2024. Rasanya dengan produk-produk yang ada. Apalagi mobil listrik baru seperti Binguo dan Cloud ya. Kami harap Wuling terus bertumbuh," katanya di Jakarta, Rabu (15/6/2024).

Sebagai informasi, Wuling baru saja mengumumkan harga untuk Cloud EV senilai Rp398 juta pada hari ini, Rabu (15/5/2024). Harga tersebut merupakan nominal yang sudah dipotong insentif pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper