Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daimler Enggan Hadirkan Kendaraan Niaga Listrik di Giicomvec 2020

Daimler Commercial Vehicles Indonesia masih fokus pada kendaraan niaga yang ada di Indonesia kendati memiliki armada kendaraan listrik, misalnya Mercedes-Benz eActros dan Mercedes-Benz Citaro.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  20:41 WIB
Daimler Bus Generasi OF 917 ini diklaim hadir lebih lebar, full airbrake dan mengalami beberapa penyempurnaan. - BISNIS.COM/TOM
Daimler Bus Generasi OF 917 ini diklaim hadir lebih lebar, full airbrake dan mengalami beberapa penyempurnaan. - BISNIS.COM/TOM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, pemegang merek bus truk Mercedes-Benz di Indonesia, menyatakan belum berminat mendatangkan truk listrik pada pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020.

Pameran kendaraan komersial atau niaga tahunan itu bakal dihelat pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung Woo Park menyatakan bahwa mereka masih fokus pada kendaraan niaga yang ada di Indonesia.

"Untuk EV (electric vehicle) belum bisa dibawa karena dari niaga sendiri lebih banyak yang harus diperhatikan, seperti infrastruktur dan hal lain sebagainya," kata Jung Woo kepada wartawan di di Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

Kendati demikian, Daimler sebenarnya memiliki armada kendaraan listrik, misalnya Mercedes-Benz eActros bertenaga baterai dan Mercedes-Benz Citaro.

"Kedua kendaraan itu belum kami bawa ke pameran mendatang," kata dia.

Pada ajang Giicomvec nanti, Daimler Indonesia akan memajang Mercedes-Benz Axor dan Arox. Jung Woo Park mengatakan, mereka akan membawa dua varian terbaru dari Daimler AG pada Giicomvec.

"Pada pameran nanti kami akan bawa 2528 CH, Axor Bogie Suspension 6x2 Rigid, kemudian Arox. Total kami akan sediakan tujuh unit," jelas dia.

"Kami juga akan menghadirkan kendaraan terbarunya seperti, 2536A 4x4 dan 3242 LS dari varian truk. Sedangkan untuk varian bus Daimler Indonesia akan hadir dengan kode sasis 1626 dari karoseri Tentrem dan juga Laksana," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan komersial Giicomvec 2018 Daimler AG

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top