Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengunjung Giicomvec 2020 Menurun, Nominal Perdagangan Lebih OK

(Giicomvec) 2020 mencatatkan 10.359 kunjungan selama empat hari digelar, pada 5 - 8 Maret 2020. Namun, trade days diklaim lebih optimal.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  17:46 WIB
Model berfoto di depan salah satu produk yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.
Model berfoto di depan salah satu produk yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.

Bisnis.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2020 mencatatkan 10.359 kunjungan selama empat hari digelar, pada 5 - 8 Maret 2020. Raihan itu menurun dibandingkan 2018 yang mencatatkan 10.607 kunjungan.

Meski menurun, Rizwan Alamsjah, Ketua II Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggaraan pameran, mengatakan pencapaian tersebut tetap membanggakan di tengah pasar kendaraan komersial yang menurun pada 2019.

"Yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, pencatatan kehadiran dijadwal hari perdagangan atau trade days secara nominal lebih maksimal dibandingkan penyelenggaraan pada 2018. Ajang dua tahunan ini diketahui menjadwalkan tiga hari pameran untuk para pebisnis dan satu hari untuk publik. 

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan kehadiran Giicomvec 2020 telah menjembatani industri kendaraan niaga dengan para pemangku kepentingan.

"Giicomvec ditujukan sebagai sebuah platform yang tepat untuk menampilkan pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia, membuka potensi bisnis baru, serta tentunya mendapatkan solusi untuk semua isu terkini dari industri otomotif,” tuturnya. 

Selain itu, lanjutnya, Giicomvec telah menjadi dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan niaga pada tahun ini dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri tersebut.

Nangoi meyakini kehadiran Giicomvec akan terus menjadi upaya positif untuk membantu perkembangan industri. Giicomvec pun dijdawalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia pada 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif gaikindo kendaraan niaga kendaraan komersial Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top