Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Terpengaruh Corona, GIICOMVEC 2020 Tetap Ramai Pengunjung

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi menyatakan ajang pameran GIICOMVEC 2020 tetap dipadati pengunjung meski ada kasus merebaknya virus corona di Indonesia.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 08 Maret 2020  |  23:14 WIB
Model berfoto di depan salah satu produk yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com - Setyo Aji Harjanto.
Model berfoto di depan salah satu produk yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com - Setyo Aji Harjanto.

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang pameran kendaraan komersialGaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang dilaksanakan sejak 5 Maret 2020 hingga 8 Maret 2020 ini mendapatkan respon yang positif dari pasar meski dibayangi sentimen virus corona.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan bahwa animo masyarakat cukup positif dalam menyambut acara ini. Dia mengatakan secara sekilas pengunjung GIICOMVEC 2020 lebih banyak ketimbang dua tahun lalu.

“Kalau jumlah pengunjung hampir sama bahkan lebih sedikit jika dibanding [jumlah pengunjung] dua tahun lalu,” kata Yohannes kepada Bisnis, Minggu (8/3/2020).

Adapun, pada 2018 lalu, GIICOMVEC mampu menyerap 10.607 pengunjung. Yohannes mengatakan pengunjung juga banyak yang datang dari luar kota.

Animo masyarakat ini terjadi di tengah merebaknya virus corona (Covid-19). Diketahui, sejumlah pameran otomotif di dunia dibatalkan sebagai akibat dari wabah Covid-19.

Meski Yohannes menyebut ada tambahan jumlah pengunjung, tetapi dia masih belum bisa mengungkapkan total transaksi selama gelaran GIICOMVEC berlangsung. Menurutnya, data transaksi baru bisa disampaikan dalam tiga atau empat hari ke depan.

Adapun, dirinya memasang target transaksi sebesar Rp2,5 triliun pada ajang pameran tahun ini. Angka tersebut lebih tinggi dibanding dengan capaian pada dua tahun lalu yaitu Rp2 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif gaikindo Pameran Otomotif
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top