Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daimler Hadirkan Mercedes-Benz the new Actros di Giicomvec 2020

Truk ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti sistem kaca spion elektronik berbasis kamera (MirrorCam) dan sistem pengereman darurat yang canggih.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  13:59 WIB
Salah satu produk PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.
Salah satu produk PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, pemegang merek bus truk Mercedes-Benz di Indonesia, memperkenalkan produk baru, Mercedes-Benz the new Actros, dalam pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020.

Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), menjelaskan truk yang menerima berbagai penghargaan dari berbagai negara sebagai the International Truck of the Year ini dikenal di Indonesia dengan Actros 5.

Truk ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti sistem kaca spion elektronik berbasis kamera (MirrorCam) dan  sistem pengereman darurat yang canggih seperti, Active Brake Assist 5. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti Active Drive Assist, Predictive Power Control, serta Digital Multimedia Dashboard.

"Melalui pameran ini, kami ingin kembali menegaskan komitmen kami dalam membuat Indonesia terus bergerak dan membentuk industri transportasi di Indonesia dengan produk-produk dan layanan terbaik,” ujar Park, Kamis (5/3/2020).

Dalam partisipasinya di Giicomvec 2020,  Park mengatakan DCVI mengangkat tema "'Ndonesia IN-motion' sebagai bagian perayaan 50 tahun kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia. Selama pameran itu, DCVI menampikan serangkaian line-up kendaraan komersial seperti Axor 2523 R, Axor 4028 T, Actros 3242 LS untuk segmen truk dan OH 1626 M/T untuk segmen bus yang akan ditampilkan di booth indoor Mercedes-Benz.

Sementara itu, untuk truk Axor 2528 C, Arocs 2536 A dan bus OH 1626 M/T akan ditampilkan di area outdoor.

“Kami sangat senang berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam pameran kendaraan komersial terbesar di Indonesia yang kami yakini merupakan platform yang tepat bagi kami untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan dan berkolaborasi dalam mengembangkan pasar kendaraan komersial di Indonesia."

Daimler

Model berpose di depan salah satu produk PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia di Giicomvec 2020 di Jakarta, Kamis (5/3/2020)/Bisnis.com-Setyo Aji Harjanto.

Lebih lanjut, Park menyatakan DCVI juga akan memperkenalkan dua fitur terbaru di 2020, yakni bogie suspension untuk model truk rigid dan hub-reduction untuk model truk 6x4 off-road yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia.

Untuk segmen bus, DCVI bekerja sama dengan dua karoseri bus lokal ternama menampilkan OH 1626 M/T dengan karoseri versi terbaru, Suite Class body oleh Laksana dan Avante H8 body oleh Tentrem.

“Bersama dengan kemitraan ini, kami bertujuan untuk memberikan kombinasi terbaik dari kendaraan Mercedes-Benz Bus dengan pilihan karoseri premium yang memiliki standar kualitas dan keamanan dari Mercedes-Benz.” tambah Park.

DCVI juga akan mengadakan seminar tentang sistem keselamatan pasif-aktif pada truk dan bus dengan para ahli terkemuka di industri kendaraan komersial, dan sharing session tentang fitur unik dan berbagai fungsi dari setiap jenis kendaraan niaga.

"Tujuan dari partisipasi kami dalam acara ini tidak hanya untuk menghadirkan keunggulan produk kami, tetapi juga untuk berbagi pengalaman dan keahlian kami untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada pelanggan tentang teknologi canggih dan standar keselamatan kami," imbuh Park.

Adapun, Giicomvec 2020 bakal dihelat selama empat hari yaitu pada 5 - 8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sejumlah produk baru di segmen kendaraan niaga bakal diluncurkan pada pameran ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif kendaraan niaga kendaraan komersial Giicomvec 2018 Daimler AG
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top