Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catatan Sukses GIICOMVEC 2024, Bakal Hadir Kembali pada 2026

Pada pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini, GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini.
Suasana pameran GIICOMVEC 2024/Istimewa
Suasana pameran GIICOMVEC 2024/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah absen selama empat tahun akibat pandemi Covid-19, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) kembali sukses digelar untuk kali ketiga pada pada 7-10 Maret 2024 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pada pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini, GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari peserta Agen Pemegang Merek (APM).

Berbeda dengan pameran otomotif lainnya, GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari beragam sektor industri di tanah air, oleh karena itu pameran ini mengutamakan kehadiran trade visitors yang mayoritas adalah para pebisnis dan pengusaha yang merupakan konsumen langsung maupun tidak langsung dari produk kendaraan komersial. 

Selama total empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 mencatat capaian positif kehadiran 11.531 trade visitors, angka ini lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil yang positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors. Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisnya, dan GAIKINDO berharap terselenggaranya pameran ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan kendaraan komersial,” ungkap Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo  Yohannes Nangoi, dikutip dari siaran pers, Kamis (14/3/2024).

Sementara itu, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyampaikan tujuan GIICOMVEC 2024 menjadi ajang networking dan solusi bisnis bagi para pegiat industri kendaraan komersial mendapat sambutan positif.

“Para peserta, dan para pebisnis industri kendaraan komersial yang hadir memanfaatkan momentum positif penyelenggaraan GIICOMVEC secara maksimal, lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitors dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran, kami yakini hal tersebut akan memberikan dorongan positif terhadap proses networking dan transaksi,” tutur Rizwan.

Tahun ini, GIICOMVEC 2024 menampilkan deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling.

Para pelaku industri pendukung juga hadir memamerkan beragam produk otomotif unggulannya pada GIICOMVEC 2024, hadirnya karoseri ternama seperti Adiputro, Delima Mandiri dan MTU melengkapi keberagaman produk yang ditawarkan, menunjukkan kolaborasi yang kuat di seluruh rantai pasok dari industri kendaraan komersial.

Gaikindo merencanakan penyelenggaraan pameran GIICOMVEC untuk terus berlangsung dalam dua tahun sekali. “GIICOMVEC dijadwalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia di tahun 2026 mendatang, sebagai wujud komitmen GAIKINDO untuk terus membantu Pemerintah Republik Indonesia mewujudkan capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif serta sebagai motor penggerak industri kendaraan komersial di tanah air,” tutup Rizwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper