Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Giicomvec 2020 Targetkan 15.000 Pengunjung

Giicomvec, yang merupakan pameran otomotif khusus kendaraan komersial, akan berlangsung pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  16:45 WIB
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi (tengah) memberika keterangan kepada awak media di sela-sela konperensi pers GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Selasa (4/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.
Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi (tengah) memberika keterangan kepada awak media di sela-sela konperensi pers GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Selasa (4/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) bakal kembali digelar. Ajang dua tahunan tersebut optimistis menargetkan 15.000 pengunjung pada tahun ini.

Giicomvec, yang pertama kali digelar pada 2018, akan berlangsung pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan bahwa pelaksanaan Giicomvec tahun ini akan digelar lebih komprehensif. Pergelaran tersebut juga diklaim mampu membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia. 

"Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan. Kehadiran puluhan merek dari industri pendukung dalam GIICOMVEC kami rasa penting dan memberikan benefit untuk para pebisnis," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Hingga saat ini, terdapat 36 agen pemegang merek (APM) yang terdaftar, antara lain Daihatsu, DFSK, Hino, Izuzu, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, industri pendukung yang sudah terdaftar, antara lain Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, dan Himawan Putra. 

Rizwan menambahkan,Giicomvec turut mendapatkan dukungan dari sejumlah asosiasi terkait dengan industri kendaraan komersial, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

"Kami ingin Giicomvec menjadi ajang yang komprehensif yang tidak hanya memamerkan industri kendaraan komersial terkini, tetapi juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik, dan lainnya," tuturnya. 

Pada Giicomvec 2020, pihak penyelenggara menargetkan 15.000 jumlah pengunjung. Jumlah itu meningkat dari total kunjungan pada 2018 yang mencapai 10.607 pengunjung dengan total sekitar 10.000 pembeli. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan komersial Giicomvec 2018 gaikindo
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top