Mitsubishi Fuso Segera Perkenalkan eCanter, Truk Listrik Perdananya

Truk listrik itu akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 yang akan berlangsung pada 5 - 8 Maret 2020.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  21:00 WIB
Mitsubishi Fuso Segera Perkenalkan eCanter, Truk Listrik Perdananya
Mitsubishi Fuso eCanter. - Daimler

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC), dalam waktu dekat memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) Duljatmono mengatakan produk itu akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020. Pameran kendaraan komersial atau niaga, yang pertama kali digelar pada 2018, akan berlangsung pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

"Tahun 2020 menjadi momentum KTB untuk menunjukkan inovasi terbaik dari Mitsubishi Fuso. KTB untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (11/2/2020).

Berdasarkan catatan Bisnis, Fuso eCanter merupakan truk listrik pertama dari Daimler Trucks, yang juga merupakan afiliasi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Produk truk listrik itu diluncurkan pada 2017 untuk pasar global dan mulai diproduksi awal di pabrik Fuso di Tramagal, Portugal, dan Kawasaki, Jepang.

Selain ramah lingkungan, eCanter juga diklaim hemat biaya dan ekonomis bagi penggunanya. Truk ini memiliki kapasitas muatan hingga 3,5 ton.

Sistem penggerak listriknya menggabungkan enam baterai lithium-ion bertegangan tinggi dengan masing-masing menyimpan 13,8 kilowatt per jam pada 420 volt. 

Kecepatan puncaknya kala itu mencapai 80 km/ jam. Baterai, yang beratnya sekitar 600 kilogram, memungkinkan jarak mengemudi lebih dari 100 km.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
truk, Mitsubishi Fuso

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top