Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Fuso: Pasar Kendaraan Niaga Bisa Tumbuh 7 Persen

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso, mematok target penjualan mencapai 46.900 unit sepanjang 2020.
Mitsubishi Fuso Fighter FN62F, 270 PS, 6x4. /Fuso
Mitsubishi Fuso Fighter FN62F, 270 PS, 6x4. /Fuso

Bisnis.com, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC), memproyeksi pasar kendaraan niaga mampu bertumbuh sekitar 7% sepanjang 2019.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) Duljatmono mengatakan dengan proyeksi itu pihaknya mematok target penjualan mencapai 46.900 unit sepanjang 2020. Bila dirincikan, maka pihaknya mematok penjualan Mitsubishi Colt Diesel sebesar 40.400.

Selebihnya atau mencapai 6.500 unit, target itu bakal dipenuhi dengan penjualan penjualan FUSO dan Mitsubishi Fighter.

"KTB memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7%," ujarnya di sela-sela media gathering, Selasa (11/2/2020).

Duljatmono mengaakan target tersebut ditetapkan berdasarkan analisa serta performa pasar pada 2019. Pada 2019, total kendaraan niaga yang berhasil dipasarkan mencapai 116.421 unit.

Produk Mitsubishi Fuso, jelas Duljatmono, mendominasi pasar kendaraan niaga dengan pangsa pasar mencapai 44,2% atau setara dengan 41.736 unit. Dari jumlah itu, jelas dia, Mitsubishi Fuso mampu menjual 36.575 unit Colt Diesel dan  5.161 unit untuk jenis FUSO dan Fighter.

Peningkatan realisasi pemasaran itu, jelasnya, tidak terlepas dari kontribusi produk anyar yaitu Fighter yang pertama kali dipasarkan pada awal 2019. Pada periode itu, 1.581 unit Fighter berhasil dipasarkan.

"Fighter mendapatkan respon positif dengan 15 varian yang dihadirkan selama 2019 dan memenuhi kebutuhan bisnis di berbagai sektor, mulai dari logistik, infrastruktur, hingga agrikultur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper