Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Giicomvec 2020, 3 Kendaraan Komersial Anyar Siap Diluncurkan

Hingga saat ini, terdapat 36 agen pemegang merek (APM) yang terdaftar, antara lain Daihatsu, DFSK, Hino, Izuzu, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, industri pendukung yang sudah terdaftar, antara lain Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, dan Himawan Putra. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  20:01 WIB
Model berfoto dengan bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). MAB mendapatkan komitmen pembelian 200 unit dengan nilai diperkirakan mencapai Rp700 miliar.  - Bisnis.com/Dwi Prasetya
Model berfoto dengan bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). MAB mendapatkan komitmen pembelian 200 unit dengan nilai diperkirakan mencapai Rp700 miliar. - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 akan menghadirkan sejumlah produk kendaraan komersial baru.

Pameran kendaraan komersial tersebut akan dihelat pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Ajang yang pertama kali dilaksanakan pada 2018 itu pun akan dihadiri oleh berbagai pabrikan dan pemangku kepentingan terkait di industri otomotif.

Hingga saat ini, terdapat 36 agen pemegang merek (APM) yang terdaftar, antara lain Daihatsu, DFSK, Hino, Izuzu, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, industri pendukung yang sudah terdaftar, antara lain Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, dan Himawan Putra. 

Project Director Giicomvec 2020, Sri Vista Limbong, menuturkan bahwa dari jumlah tersebut, terdapat tiga produk yang bakal diluncurkan, dan satu produk bakal diperkenalkan dalam pergelaran tersebut. 

"Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat acara Giicomvec masih menyisakan waktu satu bulan sebelum pameran," katanya di sela-sela konferensi pers, Selasa di Jakarta (4/2/2020).

Dia menambahkan konsep pameran mobil komersial tersebut tidak berbeda jauh dari Giicomvec 2018 yang berfokus mempertemukan produsen dengan pelaku bisnis.

Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku event organizer Giicomvec 2020 menyampaikan bahwa pameran dibuka secara terpisah. Pada 5-7 Maret dikhususkan untuk pebisnis, sementara pada 8 Maret dibuka untuk publik. 

Dia juga menyebutkan bahwa Giicomvec 2020 menargetkan 15.000 pengunjung, meningkat dari total kunjungan pada 2018 yang mencapai 10.607 pengunjung dengan total sekitar 10.000 pembeli. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil kendaraan komersial Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top