Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Serahkan 30 Truk Listrik Freightliner eCascadia & eM2 ke Pelanggan

Pada awal Juni tahun ini, Daimler Trucks mempersembahkan dua truk listrik baru eCascadia dan eM2 dari anak perusahaannya di Amerika Serikat, Freightliner. Kemarin, Daimer resmi menyerahkan 30 unit produknya kepada dua pelanggan pertamanya Penske Truck Leasing dan NFI Industries.
Daimler Freightliner eCascadia. /Daimer
Daimler Freightliner eCascadia. /Daimer

Bisnis.com, STUTTGART - Pada awal Juni tahun ini, Daimler Trucks mempersembahkan dua truk listrik baru eCascadia dan eM2 dari anak perusahaannya di Amerika Serikat, Freightliner. Kemarin, Daimer resmi menyerahkan 30 unit produknya kepada dua pelanggan pertamanya Penske Truck Leasing dan NFI Industries.

Daimler adalah pabrikan pertama di dunia yang menguji truk beraliran listrik untuk semua kelas berat dengan pelanggan hingga akhir 2018.

Selanjutnya, Daimler Trucks, sebagai penyedia sistem yang komprehensif, bekerja dengan pelanggan dalam perencanaan rute, pengembangan infrastruktur pengisian daya dan dukungan layanan kendaraan.

Selain itu, E-Mobility Group yang baru didirikan akan menggunakan sepuluh e-truk Freightliner untuk tujuan penelitian dan pengembangan untuk mendapatkan pengetahuan lebih lanjut tentang e-truk di AS. DTNA menargetkan untuk memulai produksi seri truk-truk yang dialiri listrik pada 2021.

“Bekerja sama dengan Penske Truck Leasing Corporation dan NFI Industries memungkinkan kami memulai dengan fase penting pengembangan lebih lanjut dari truk-truk beraliran listrik," kata Martin Daum, anggota Dewan Manajemen Daimler untuk Truk dan Bus, dalam keterangan pers Daimler, Kamis (28/6/2018).

Daum menyebutnya dengan istilah Co-Creation: Bersama dengan pelanggan bekerja menciptakan solusi terbaik untuk penggunaan e-truk. Sebagai pemimpin pasar global, Daimler juga ingin memimpin di bidang e-truk.

"Di Penske dan NFI, kami menemukan mitra inovatif dengan siapa kami menghadapi tantangan bersama,” ujarnya.

Sebanyak 20 e-truk untuk Penske Truck Leasing Corp, NFI Industries mendapat 10 kendaraan

Penske Truck Leasing Corporation adalah penyedia layanan transportasi global terkemuka yang mengoperasikan lebih dari 270.000 kendaraan dan melayani pelanggan dari lebih dari 1.000 lokasi di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Australia dan Asia.

Penske akan mendapatkan sepuluh truk tugas berat Freightliner eCascadia untuk pengiriman regional, dan sepuluh truk medium eM2 untuk operasi lokal di Pasifik Barat Laut dan di California.

"Penske berkomitmen untuk membawa teknologi kendaraan komersial yang paling efektif kepada pelanggan kami. Kami telah memiliki hubungan kerjasama yang panjang dengan Daimler dan merek Freightliner-nya," kata Brian Hard, Presiden dan CEO Penske Truck Leasing.

“Kami didorong oleh kemajuan yang telah dibuat Daimler dengan platform kendaraan listrik mereka untuk aplikasi tugas berat dan tugas sedang. Kami menantikan kerja sama dan kreasi bersama kami dengan Daimler pada kendaraan listrik ini saat kami mengoperasikannya dalam logistik luas kami, penyewaan truk dan armada sewa.”

Spesialis logistik NFI Industries memiliki armada 4.000 traktor dan sekitar 8.900 trailer di Amerika Utara. Sepuluh Freightliner eCascadias akan dikirimkan ke NFI untuk kegiatan drayage dari pelabuhan Los Angeles dan Long Beach ke gudang di wilayah metro California.

“Inovasi adalah yang menggerakkan dunia dan bisnis ke depan. Di NFI, kami menghargai kerja sama dengan perusahaan lain yang berbagi komitmen kami untuk mengembangkan produk dan proses baru dan lebih baik untuk industri kami dan masyarakat di mana kami beroperasi. ECascadia hanya itu, "kata Sid Brown, CEO NFI."

Freightliner dikenal membawa solusi transformatif yang praktis ke pasar. Kami bangga bermitra dengan mereka dalam pengembangan Freightliner Electric Innovation Fleet. Kami sangat berharap ini akan berhasil dan manfaat signifikan bagi sejumlah orang dan komunitas yang tak terhitung. ”

Daimler Serahkan 30 Truk Listrik Freightliner eCascadia & eM2 ke Pelanggan

Freightliner eCascadia

Freightliner eCascadia didasarkan pada Cascadia, truk heavy-duty jarak jauh paling sukses (kelas 8, 80.000 lb.gross combined weight rating/GCWR) di pasar Amerika Utara.

Pada awal produksi seri, eCascadia akan memiliki 730 horsepower puncak, baterai ini menyediakan kapasitas 550 Kwh, memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 250 mil dan mampu mengisi hingga 80% (menyediakan jangkauan 200 mil) dalam waktu sekitar 90 menit. Traktor Kelas 8 dirancang untuk distribusi lokal dan regional dan drayage.

Daimler Serahkan 30 Truk Listrik Freightliner eCascadia & eM2 ke Pelanggan

Freightliner eM2

Freightliner eM2 ditujukan untuk operasi distribusi lokal dan layanan pengiriman last-mile (kelas 6, 26.000 lb. GCWR).

Truk eM2 awalnya akan memiliki 480 horsepower. Baterai menyediakan 325 Kwh kapasitas yang dapat digunakan, kisaran hingga 230 mil dan memiliki kemampuan untuk mengisi hingga 80% (menyediakan kisaran 184 mil) dalam waktu sekitar 60 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper