Volvo Trucks Siap Luncurkan Volvo Connect, Inilah Sederet Fungsinya Bagi Pelanggan

Volvo Trucks mempermudah pelanggan untuk mengakses manfaat penuh digitalisasi dan konektivitas dengan Volvo Connect, portal pelanggan baru yang menawarkan satu antarmuka untuk layanan dan fungsi digital.
Fatkhul Maskur | 27 Juni 2018 13:20 WIB
Dengan Volvo Connect, pelanggan bisa melihat penuh armada merek dengan satu portal. - Volvotrucks

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Trucks mempermudah pelanggan untuk mengakses manfaat penuh digitalisasi dan konektivitas dengan Volvo Connect, portal pelanggan baru yang menawarkan satu antarmuka untuk layanan dan fungsi digital.

Langkah Volvo Trucks didasari fakta bahwa pemilik truk dan transporter semakin menggunakan telematika dan layanan digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis mereka, namun ini juga berarti peningkatan sistem dan antarmuka yang berbeda.

Dengan peluncuran Volvo Connect, sejumlah layanan digital dan terhubung akan digabungkan menjadi satu portal yang mudah digunakan. Volvo Connect akan diluncurkan pada September 2018 dan akan diperbarui dan diperluas secara teratur selama beberapa tahun mendatang.

"Volvo Connect memungkinkan Anda mengakses layanan dan informasi penting yang diperlukan untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis harian Anda, di satu tempat," kata Carina Holm, Manajer Proyek, Volvo Connect, dalam keterangan persnya, Selasa (26/6/2018).

"Selain manajemen armada dan perencanaan pemeliharaan, lebih banyak aspek operasi akan didukung, termasuk bantuan administrasi dan kepatuhan hukum. Volvo Connect juga akan berisi pasar di mana layanan tambahan dapat berlangganan dan diaktifkan. Pengguna dapat menyesuaikan antarmuka sehingga informasi dan layanan yang paling penting bagi mereka dapat diakses dengan cepat dan mudah. "

Akses Data - layanan berbasis cloud baru untuk armada campuran

Bersamaan dengan peluncuran Volvo Connect, Volvo Trucks juga meluncurkan Akses Data, layanan baru yang memungkinkan data kendaraan untuk disimpan dan diakses melalui cloud sesuai dengan standar Remote FMS (rFMS). Hal ini memungkinkan data untuk diintegrasikan dengan sistem pelanggan yang ada dan memungkinkan mereka untuk memanfaatkan data dari kendaraan, menguntungkan operasi transportasi dengan armada campuran terlepas dari model atau pembuatan.

Layanan digital lainnya juga sedang diluncurkan termasuk Dynafleet Safety Service yang dirancang untuk membantu pelanggan memantau perilaku berkendara yang aman serta manfaat dari sistem keamanan aktif kendaraan; dan Status Kendaraan, yang melacak komponen-komponen utama dalam kendaraan dan membantu mengidentifikasi malfungsi potensial baik untuk perbaikan segera atau untuk layanan kendaraan berikutnya.

"Sebagai permulaan, Volvo Connect akan menyertakan ketiga layanan ini, serta layanan tambahan termasuk Dynafleet dan Perencanaan Layanan," tambah Carina Holm. "Seiring waktu, kami akan memperluas konten yang tersedia dan pelanggan akan dapat memilih dari berbagai informasi, fungsi dan layanan, baik dari kami dan pengembang eksternal, yang akan membantu mengoptimalkan berbagai aspek bisnis mereka."

Siap untuk Masa Depan Digital

Pengenalan Volvo Connect hadir pada saat digitalisasi mengubah cara orang hidup dan bekerja, dan industri transportasi tidak terkecuali. "Platform perangkat lunak baru, misalnya dalam layanan berbagi mobil dan perjalanan, menciptakan model bisnis baru dan perilaku konsumen," kata Karin Falk, Wakil Presiden Senior, Layanan & Kualitas Pelanggan.

"Melihat industri transportasi saat ini, masih ada potensi besar untuk meningkatkan transparansi, efisiensi dan produktivitas. Menggabungkan konektivitas dan analitik data membuka peluang baru untuk mendukung pelanggan kami."

Dengan transformasi yang cepat ini, Volvo Connect telah dikembangkan sebagai solusi jangka panjang. Ketika fungsi dan informasi baru tersedia dan layanan digital baru terus dikembangkan, baik oleh Volvo Trucks, mitra industri dan pengembang perangkat lunak pihak ketiga, Volvo Connect akan memungkinkan pelanggan untuk mengakses dan menggunakan layanan tersebut secara maksimal. Ini juga akan membantu bisnis membuat transisi mulus menjadi masa depan digital baru yang menarik.

Pengenalan Volvo Connect dan konten yang tersedia akan mengikuti rencana waktu terpisah di berbagai pasar.

Fakta: Portal Pelanggan Volvo Connect

Volvo Connect menggabungkan layanan digital dan terhubung ke dalam satu antarmuka tunggal, sehingga lebih mudah untuk mengakses informasi, berita, dan fungsi yang penting untuk menjalankan bisnis harian yang efisien. Contoh fungsi yang akan dimasukkan adalah:

-Dynafleet, versi baru dari sistem manajemen armada Volvo Trucks.
-Perencanaan layanan, aplikasi untuk melihat layanan dan pemeliharaan terjadwal.
-Akses Data, layanan baru yang memungkinkan data kendaraan untuk disimpan dan diakses melalui cloud, diintegrasikan ke dalam sistem milik pelanggan, terlepas dari pembuatan atau model.
-Dynafleet Safety Service, aplikasi yang dirancang untuk melacak dan mengidentifikasi indikator keselamatan penting seperti pengereman kasar dan penggunaan sabuk pengaman, yang kemudian dapat digunakan untuk pelatihan dan pelatihan pengemudi.
-Status Kendaraan, layanan untuk melacak komponen utama dalam kendaraan dan mengidentifikasi kesalahan potensial baik untuk perbaikan segera atau untuk layanan kendaraan berikutnya.
-Manajemen Aset, ikhtisar aset armada, termasuk tetapi tidak terbatas pada kendaraan.
-Sejarah Bengkel, tinjauan tentang sejarah perbaikan dan detil tentang apa yang telah dilakukan pada setiap kendaraan di bengkel Volvo.

Volvo Connect telah dikembangkan dalam kemitraan dengan Connected Solutions, sebuah organisasi dalam Volvo Group yang memimpin pengembangan dan pengoperasian layanan dan solusi yang terhubung.

Tag : Volvo Trucks, Connected Vehicle, Volvo Connect
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top