Volvo Luncurkan Platform Baru Bus Jarak Jauh

Volvo Buses meluncurkan platform baru untuk bus jarak jauh. Desain, keamanan, dan kenyamanan menjadi fokusnya.
Muhammad Khadafi | 28 Mei 2018 01:40 WIB
Bus Volvo sedang melintasi jalan di pegunungan. - Volvo

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Buses meluncurkan platform baru untuk bus jarak jauh. Desain, keamanan, dan kenyamanan menjadi fokusnya.

Rangkaian model serba baru dengan desain inovatif dan kenyamanan tinggi diyakini akan menarik lebih banyak orang untuk bepergian dengan bus, bahkan untuk perjalanan jarak jauh.

“Ini adalah langkah bersejarah, pembaruan terbesar dari bus Eropa kami selama lebih dari 20 tahun. Saya yakin bahwa pelanggan dan penumpang mereka akan menghargai hasilnya,” kata Håkan Agnevall, Presiden Volvo Buses, dalam siaran pers, Jumat (25/5/2018).

Rangkaian bus Volvo Bus yang baru untuk operasi wisata dan angkutan jarak jauh mencakup dua model yakni Volvo 9900 yang mewah dan Volvo 9700 yang serbaguna. Keduanya menampilkan eksterior yang dinamis dengan garis-garis tajam dan sisi halus, membawa aerodinamika ke tingkat yang baru.

Pada Volvo 9900, garis jendela "Z berbentuk" baru dan unik dikombinasikan dengan tempat duduk "lantai teater" gradien memperkenalkan bahasa desain baru untuk bus ini.

Di dalam bus, tim desain sangat mementingkan kualitas visual dan sentuhan. Penumpang disambut dengan palet cahaya yang tenang dan seimbang serta kombinasi tekstil dan kulit yang berselera tinggi, dengan detail aksen dalam logam.

Untuk menjamin penumpang pengalaman holistik kelas tinggi, Volvo Buses juga banyak berinvestasi dalam solusi yang meningkatkan kenyamanan seperti kursi penumpang ergonomis dan interior yang terisolasi dengan baik dengan tingkat kebisingan yang rendah.

Unit iklim dikembangkan untuk memberikan suhu yang stabil dan menyenangkan di seluruh bus terlepas dari kondisi luar.Volvo 9900 yang baru juga menawarkan lantai ekstra tinggi dan jendela kaca besar untuk memberikan pemandangan luar biasa ke depan dan samping.

Atap interior delapan sentimeter lebih tinggi dari sebelumnya, dan transisi lebih lurus antara dinding dan atap menciptakan nuansa airier dengan ruang yang jauh lebih besar.

Baik Volvo 9700 dan Volvo 9900 memiliki solusi komprehensif untuk keamanan aktif dan pasif. Di antara fitur-fitur baru adalah perlindungan dampak tabrak depan (FIP) yang lebih kuat dan sistem Pengingat Siaga yang memantau pergerakan bus dan peringatan masalah jika pengemudi lelah atau tidak berkonsentrasi di jalan.

Tag : Volvo Buses
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top