Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo B11R, Bus Standar Euro 6 Pertama di Timur Tengah

Volvo Bus dan Famco Al Futtaim Auto & Machinery Co (Famco) memastikan Volvo B11R akan menjadi bus dengan standar Euro 6 pertama yang akan beroperasi di Timur Tengah, setelah Dubai Roads and Transport Authority (RTA) memesan 143 sasis bus antarkota itu.
Sasis Volvo B11R Euro 6. /Volvo Bus
Sasis Volvo B11R Euro 6. /Volvo Bus

Bisnis.com, GOTHENBERG - Volvo Bus dan Famco Al Futtaim Auto & Machinery Co (Famco) memastikan Volvo B11R akan menjadi bus dengan standar Euro 6 pertama yang akan beroperasi di Timur Tengah, setelah Dubai Roads and Transport Authority (RTA) memesan 143 sasis bus antarkota itu.

Pesanan untuk 143 bus antarkota mewah Volvo bukan hanya kesepakatan terbesar FAMCO dengan RTA hingga saat ini, tetapi juga pembelian bus antarkota terbesar oleh otoritas transportasi di wilayah tersebut.

"Ini juga pertama kalinya bus Euro 6 akan beroperasi secara komersial di Timur Tengah. Bus antarkota ini akan dikirim selama 2 tahun," ungkap Volvo Bus dalam siaran persnya, Jumat (4/8/2018).

Sasis Volvo B11R Euro 6 akan memiliki tubuh Sunsundegui SC5. Bus antarkota akan dilengkapi dengan sistem ITS masa depan untuk pelacakan armada, interior premium, kursi ergonomis ringan ISRI yang mewah, dan aksesoris kenyamanan yang dibutuhkan oleh komuter modern seperti kemampuan pengisian USB, sandaran kaki, pemegang cangkir dan lantai kayu mewah.

Bus-bus tersebut akan dilengkapi dengan Volvo Driver Support System sebagai sistem keamanan kelas terdepan bagi semua pengguna jalan. Sistem ini mencakup fungsi peringatan tabrak depan dan rem darurat, yang mana teknologi ini secara otomatis menerapkan rem penuh ke bus jika tabrakan dengan kendaraan di depan sudah dekat dan pengemudi tidak bereaksi terhadap peringatan awal.

Teknologi ini mencakup Adaptive Cruise Control yang secara otomatis membuat jarak yang ditetapkan ke kendaraan di depan dan Sistem Dukungan Lane Keeping, yang memperingatkan pengemudi jika bus akan melintasi jalur pananda tanpa sengaja.

Volvo B11R adalah bus pertama di Timur Tengah yang memenuhi standar ketat Euro 6 tentang efisiensi bahan bakar dan emisi; membantu penandatanganan yang sukses dari kesepakatan yang dievaluasi terhadap persyaratan biaya kepemilikan 10 tahun RTA, termasuk biaya bahan bakar dan operasional.

Volvo dengan mesin Euro 6 berkapasitas 11-liter 430hp mematuhi persyaratan tingkat emisi yang paling ketat untuk mesin diesel di seluruh dunia, membawa polutan lokal partikulat (PM) dan nitrogen oksida (NOx) ke tingkat yang sangat rendah - 0,01 g / kWh untuk PM dan 0,4 g / kWh untuk NOx.

Mesin Volvo juga memberikan kekuatan dan kinerja yang tak tertandingi. Dikombinasikan dengan paket layanan hemat bahan bakar pintar seperti gearbox Volvo I-Shift, sistem manajemen mesin canggih dan I-Coaching; perangkat real-time yang memberi driver dukungan di tempat kerja bagi driver dengan umpan balik instan pada akselerasi, pengereman, tikungan dan over-revving, ini memastikan perjalanan yang lebih aman dan lebih efisien bahan bakar.

Akash Passey, Wakil Presiden Senior untuk Volvo Buses International, berkomentar bahwa Volvo menjadi produsen bus pertama yang memperkenalkan standar Euro 6 ke Timur Tengah sebagai solusi transportasi publik yang paling hemat bahan bakar, hemat biaya dan sadar lingkungan, membantu RTA untuk terus memimpin jalan dalam keselamatan dan keberlanjutan.

"Bus-bus ini menandai dimulainya jenis baru bis modern yang berfokus pada pengiriman transportasi umum yang bersih, aman dan efisien,” katanya.

Bus antarkota Volvo akan beroperasi tidak hanya di Dubai, tetapi di seluruh UEA, membawa orang lebih dekat dan menyatukan komunitas. "Kami bangga menjadi bagian dari tujuan RTA untuk meningkatkan mobilitas masyarakat melalui transportasi umum sebanyak 30% pada 2030," kata Nigel Johnson, Direktur Pelaksana Senior, FAMCO UAE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper