Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anna Westerberg Ditunjuk Jadi Presiden Baru Volvo Buses

Memasuki 2021, Volvo Bus punya presiden baru. Anna Westerberg, wanita kelahiran 1957 ini telah ditunjuk sebagai Presiden Bus Volvo dan anggota baru Manajemen Grup Volvo.
Anna Westerberg, President Volvo Buses. /Volvo
Anna Westerberg, President Volvo Buses. /Volvo

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki 2021, Volvo Bus punya presiden baru. Anna Westerberg, wanita kelahiran 1957 ini telah ditunjuk sebagai Presiden Bus Volvo dan anggota Manajemen Grup Volvo.

"Anna Westerberg akan mengambil posisinya mulai 1 Februari 2021," seperti dikutip dari pernyataan resmi Volvo Bus, Sabtu (30/1/2021).

Volvo Bus adalah anak perusahaan Volvo, yang didirikan sejak 1968. Volvo Bus berkantor pusat di Gothenburg. Volvo merupakan produsen bus terbesar di dunia, dan memproduksi berbagai macam jenis bus untuk pengangkutan orang.

Anna Westerberg saat ini menjabat sebagai kepala Volvo Group Connected Solutions. Karirnya di Volvo Group dimulai pada 2009 dan dia telah menduduki banyak posisi di perusahaan seperti kepala Volvo Group Venture Capital.

Solusi Terhubung Grup Volvo adalah unit yang memimpin pengembangan layanan dan solusi terhubung Grup Volvo. Cara kerja baru akan melepaskan kekuatan inovasi dan mempersingkat waktu pemasaran.

Unit ini mulai dibangun pada April 2017 di atas Modal Ventura Grup Volvo dan Telematika Grup Volvo dengan sekitar 600 karyawan dan konsultan.

Solusi Terhubung Grup Volvo memiliki fokus pada inovasi layanan, pengembangan, pengiriman, dan operasi untuk mendukung pelanggan dengan lebih baik.

Unit ini bertugas memperkuat posisi kompetitif untuk Grup Volvo, dan diatur oleh dewan internal yang terdiri dari pemangku kepentingan utama.

Saat berdiri unit Solusi Terhubung, Grup Volvo memiliki aset berharga di sekitar 900.000 truk, bus, dan alat berat konstruksi yang terhubung. Jumlahnya diartgetkan mencapai lebih dari 1 juta pada 2020.

Sebelumnya, Anna Westerberg memiliki pengalaman manajemen internasional serta pengalaman dari konsultasi manajemen untuk beberapa perusahaan global dan telah berbasis di London dan New York.

Anna memegang gelar master sains di bidang teknik dan manajemen industri dari Universitas Teknologi Chalmers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper