Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Remuk, Volvo Hentikan Penjualan Truk di Meksiko

Produsen mobil Swedia, Volvo resmi menghentikan penjualan heavy-duty semi trucks Kelas 8 di Meksiko, seperti yang dikatakan oleh perusahaan dari unit lokal Volvo Trucks Meksiko.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  09:38 WIB
Truk Volvo - Istimewa/Bisnis
Truk Volvo - Istimewa/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil Swedia, Volvo resmi menghentikan penjualan truk semi tugas berat Kelas 8 di Meksiko, seperti yang dikatakan oleh perusahaan dari unit lokal Volvo Trucks Meksiko.

Penutupan ini karena adanya penjualan grosir truk berat di Meksiko yang anjlok sekitar 46,2 persen selama 10 bulan pertama tahun ini, menurut badan statistik nasional INEGI (Instituto Nacional de Estadística y Geografía).

Alejandro Gonzalez, pejabat komunikasi Volvo Group di Meksiko, mengatakan penghentian penjualan hanya berlaku untuk tiga model truk Kelas 8 Volvo, yang memiliki tiga sumbu atau lebih dan yang diimpor dari Amerika Serikat.

"Unit bisnis Volvo Group Meksiko akan mempertahankan operasinya seperti biasa: Bus Volvo, Layanan Keuangan Volvo, Peralatan Konstruksi Volvo dan, sekarang juga, Truk Mack," kata Gonzalez dikutip dari Reuters, Selasa (8/12/2020).

Pangsa pasar kendaraan kargo dan kargo Volvo Trucks di Meksiko adalah 1,3 persen hingga Oktober tahun ini. Sedangkan data INEGI menunjukkan, mayoritas pasar di Meksiko didominasi oleh Paccar Inc's Kenworth, Daimler Trucks North America's Freightliner, dan Navistar International.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volvo Trucks

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top