Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Truk Volvo FM Hadirkan Kabin Baru, Sempurnakan Visibilitas

Volvo Trucks telah meluncurkan Volvo FM generasi berikutnya yang dilengkapi dengan peningkatan lingkungan pengemudi, termasuk visibilitas yang lebih jauh.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  11:58 WIB
Ruang kemudi Volvo FM generasi baru.  - Volvo
Ruang kemudi Volvo FM generasi baru. - Volvo

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Trucks telah meluncurkan Volvo FM generasi berikutnya yang dilengkapi dengan peningkatan lingkungan pengemudi, termasuk visibilitas yang lebih jauh.

Roger Alm, Presiden Volvo Trucks, mengatakan bahwa Volvo FM baru adalah alat kerja serbaguna dan merupakan tempat berlindung yang nyaman, memungkinkan pengemudi menjaga agar operasi mereka berjalan dengan sukses.

“Pengemudi adalah salah satu aset terpenting dalam industri transportasi,” lanjut Roger Alm dalam keterangan resmi yang dikutip, Kamis (6/8/2020).

Kantor bergerak yang dibuat untuk pengemudi. "Kami juga mencapai visibilitas yang sangat baik dengan menggunakan garis pintu yang diturunkan, kaca spion baru, dan kamera sudut penumpang," kata Carina Byström, Kepala Desainer Interior untuk Volvo Trucks.

Untuk mencapai hal ini, kabin baru telah mengangkat pilar A yang memberikan ruang ekstra satu meter kubik dan lebih banyak cahaya. Itu juga dilengkapi dengan teknologi pintar yang mendukung fokus Volvo dalam menciptakan kantor seluler terbaik untuk pengemudi.

Interiornya disorot oleh dasbor baru yang menawarkan lebih banyak ruang penyimpanan, warna baru, dan tampilan dinamis modern. Cluster ini mencakup tampilan instrumen beresolusi tinggi 12 inci dengan antarmuka yang ramah pengguna di mana pengemudi dapat dengan mudah melihat informasi penting dan memilih antara empat tampilan layar yang berbeda, tergantung pada situasi mengemudi.

Volvo FM baru memiliki tampilan samping 9 inci opsional untuk infotainment, dukungan navigasi, informasi transportasi, dan pemantauan kamera.

Kabin tidur baru telah ditingkatkan dengan tempat tidur yang ditinggikan dan kemungkinan penyimpanan yang ditingkatkan yang mencakup kompartemen penyimpanan besar di bawah tempat tidur dan penyimpanan belakang atas dengan panel LED di pemisah kompartemen.

Untuk berpindah dari kursi ke tempat tidur lebih mudah dari sebelumnya dengan pemilih gigi I-Shift baru yang lebih ramping dan dirancang secara ergonomis. Kenyamanan kabin semakin ditingkatkan melalui insulasi diperkuat yang membantu mencegah dingin, panas, dan kebisingan.

Eksterior generasi berikutnya Volvo FM memiliki bentuk aerodinamis baru, dengan garis-garis khas di bagian depan dan garis karakter ramping yang menyapu sisi kabin yang semuanya baru. Selain itu, lampu depan berbentuk V diposisikan untuk aerodinamika optimal, dan panel identitas merek yang lebih besar serta gril depan atas dengan pola jala baru memberi tampilan berani dan percaya diri pada truk.

Selain visibilitas yang lebih baik bagi pengemudi, kemajuan keselamatan lain pada Volvo FM baru termasuk kontrol jelajah menuruni bukit, yang menetapkan kecepatan maksimum untuk membantu mencegah akselerasi yang tidak diinginkan saat berkendara menuruni bukit, dan Adaptive Cruise Control (ACC) yang sekarang berfungsi pada semua kecepatan turun ke nol km / jam.

Sistem Rem yang Dikontrol Secara Elektronik (EBS), yang merupakan prasyarat untuk fitur keselamatan seperti Peringatan Tabrakan dengan Rem Darurat dan Kontrol Stabilitas Elektronik, kini hadir sebagai standar pada truk baru. Volvo Dynamic Steering, dengan sistem keamanan Lane Keeping Assist dan Stability Assist, juga tersedia sebagai opsi.

Volvo FM juga dilengkapi dengan sistem pengenalan tanda jalan yang ditampilkan di layar instrumen untuk mengingatkan pengemudi. Sistem mampu mendeteksi rambu-rambu seperti larangan menyalip, tipe jalan dan batas kecepatan.

Kamera sudut penumpang opsional memberikan pandangan yang melengkapi sisi truk di tampilan samping.

Beragam konfigurasi driveline dan sasis Volvo FM baru dapat disesuaikan untuk menghasilkan produktivitas lebih tinggi dan penghematan bahan bakar dalam berbagai aplikasi. Perbaikan pada sudut kemudi pada poros tag dan pendorong juga memberikan truk ini kemampuan manuver, termasuk dalam lalu lintas perkotaan yang padat.

Di banyak pasar, Volvo FM tersedia dengan mesin LNG bertenaga gas yang memenuhi standar Euro 6 yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan kinerja yang setara dengan truk diesel Volvo, tetapi dengan dampak iklim yang jauh lebih rendah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Truk Berat Volvo Trucks
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top