Volvo Trucks Sediakan Solusi Transportasi Otonom ke Bronnoy Kalk AS

Volvo Trucks telah menandatangani perjanjian penting dengan Brønnøy Kalk AS di Norwegia untuk memberikan solusi otonom kendaraan komersial pertama yang mengangkut batu kapur dari tambang terbuka ke pelabuhan terdekat.
Fatkhul Maskur | 06 Desember 2018 16:20 WIB
Volvo FH Otonom di pertambangan Bronnoy Kalk AS, Norwegia. - VOLVO

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Trucks telah menandatangani perjanjian penting dengan Brønnøy Kalk AS di Norwegia untuk memberikan solusi otonom kendaraan komersial pertama yang mengangkut batu kapur dari tambang terbuka ke pelabuhan terdekat.

Solusi untuk Brønnøy Kalk AS terdiri dari batu kapur yang diangkut oleh enam truk Volvo FH otonom pada bentangan 5 kilometer melalui terowongan antara tambang itu dan crusher.

Pengujian solusi ini telah berhasil dilaksanakan dan akan berlanjut sepanjang 2018 untuk beroperasi penuh pada akhir 2019.

Perjanjian ini mengikuti proyek otomatisasi yang baru-baru ini berhasil melibatkan penambangan, pemanenan tebu dan pengumpulan sampah. Namun solusi komersial ini merupakan yang pertama yang menarik untuk Volvo Trucks.

Tak hanya membeli truk otonom, Bronnoy Kalk membeli solusi transportasi - khususnya pengangkutan batu kapur di antara dua hub.

Tag : Volvo Trucks
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top