Infinity Pastikan Platform Mobil Listriknya Dipengaruhi Q Inspiration

Infinity Motor Company mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan platform kendaraan elektrifikasi terbaru yang dipengaruhi oleh mobil konsep Q Inspiration.
Muhammad Khadafi | 24 April 2018 10:10 WIB
Infinity Q Inspiration. - Infinity

Bisnis.com, BEIJING - Infinity Motor Company sedang mengembangkan platform kendaraan elektrifikasi terbaru yang dipengaruhi mobil konsep Q Inspiration. Infinity akan memproduksi kendaraan elektrik pada platform ini, satu dari lima kendaraan baru yang akan dibangun di China selama lima tahun ke depan.

Langkah Infinity tersebut disampaikan oleh Chairman dan Presiden Roland Krueger di acara preview Auto China khusus di Infinity Brand Experience Centre di Beijing, hari ini Selasa (24/4/2018).

"Infinity sedang mengembangkan platform baru untuk kendaraan beraliran listrik yang terinspirasi oleh mobil konsep Q Inspiration, yang menunjukkan bahasa desain baru untuk era otonomi dan elektrifikasi. Kami sangat memikirkan China saat merancang Q Inspiration, yang menunjukkan sangat sportif, konsep listrik berorientasi kinerja, dengan ruang interior yang jauh lebih besar," kata Krueger.

Mewakili langkah berikutnya dalam desain Infinity, eksterior dari Q Inspiration menampilkan garis yang jelas dan ringkas dengan proporsi dinamis dan percaya diri. Ini adalah manifestasi pertama bahasa bentuk baru Infinity untuk era powertrains mutakhir.

Konsep ini menjauhkan bentuk sedan klasik dengan penampilan mirip coupe dan siluet memanjang, menghadirkan visi desain Infinity untuk kendaraan di segmen ini.

"Konsep mobil Q Inspiration membawa arsitektur sedan tradisional ke tahap evolusi berikutnya," kata Karim Habib, Direktur Desain Eksekutif Infinity. "Pergeseran menuju sistem penggerak yang lebih cerdas, lebih kompak dan kurang intrusif; Kami mampu menciptakan bentuk alternatif dengan gerakan mengalir, lebih menarik dalam karakter dan lebih memperkaya pengalaman. Dengan kabin yang panjang, proporsi seimbang dan sikap otot, konsep bentara di era baru untuk model Infinity."

Kabin Q Inspiration mengikuti pendekatan minimalis, dengan desain interior yang ringkas dan bersih yang menyelimuti pengemudi dan penumpang di lingkungan yang tenang dan nyaman. Powertrains yang diimbangi telah membebaskan para desainer Infinity dari kendala arsitektur powertrain tradisional untuk mewujudkan interior yang luas. Teknologi dan keahlian modern bergabung di dalam kabin, disajikan dengan cara yang memungkinkan, alih-alih mengalihkan perhatian, pengemudi.

Infinity juga menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk elektrifikasi. Bagi pembeli mobil China, ini diterjemahkan menjadi kendaraan dengan peningkatan kinerja dan penghematan bahan bakar dengan pengurangan emisi.

Infinity juga menyoroti Prototype 9 e-Roadster-nya yang gagah, sebuah konsep yang dibuat dengan tangan dan elegan yang membangkitkan mobil balap Grand Prix tahun 1940-an yang kuno sambil juga membekali prototipe motor listrik dan baterai dari departemen Advanced Powertrain milik Nissan Motor Corporation.

Tentang Prototype 9, Krueger menambahkan, "Prototipe 9 dimulai sebagai ide setelah jam kerja dan tumbuh menjadi prototipe yang lengkap. Tim kami telah membuktikan keterampilan di bidang manufaktur, teknik, desain, dan powertrains canggih, namun mereka ingin membawa keahlian tradisional mereka sendiri ke proyek. Mereka membuat Prototype 9, hasil dari kecerdikan mereka. Prototipe 9 memadukan teknologi modern dan detail kerajinan tangan yang memberi penghormatan kepada para leluhur Infinity."

Infinity beroperasi di China melalui kemitraan dengan Dongfeng Motor Company Ltd (DFL), perusahaan patungan otomotif terbesar China. Pada 2017, Infinity menjual rekor 48.408 kendaraan di China, naik 16% dari tahun sebelumnya.

Tag : Infinity Q Inspiration, PT Nissan Motor Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top