Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Infiniti Gandeng Sekolah Seni Rancang Mobil Masa Depan

Infiiti meluncurkan kemitraan ganda dengan ArtCenter College of Design di California dan College for Creative Studies di Michigan untuk merancang desain mobil masa depan, menyusul peluncuran Inspirasi QX.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  23:00 WIB
Infiniti QX Inspiration Concept.  - NISSAN
Infiniti QX Inspiration Concept. - NISSAN

Bisnis.com, NASHVILLE - Infiiti meluncurkan kemitraan ganda dengan ArtCenter College of Design di California dan College for Creative Studies di Michigan untuk merancang desain mobil masa depan, menyusul peluncuran Inspirasi QX Concept di North American International Auto Show.

Kolaborasi ini, termasuk mahasiswa desain dari Detroit dan Los Angeles, akan berlangsung dari Januari hingga Mei 2019.

Infiniti memulai debutnya dengan QX Inspiration Concept di North American International Auto Show, menampilkan masa depan bahasa desain merek untuk era elektrifikasi.

Dipimpin oleh Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Desain Global di Nissan Motor Co., Ltd, dan Karim Habib, Direktur Desain Eksekutif di Infiniti Motor Company, Ltd., program ini akan menciptakan kesempatan bagi keduanya untuk berinteraksi dengan generasi penerus desainer otomotif saat mereka bekerja untuk menciptakan estetika SUV masa depan.

Sepanjang program 4 bulan, duo ini akan memberi sekolah wawasan yang tak ternilai tentang budaya dan desain perusahaan.

"Kolaborasi dengan ArtCenter College of Design dan College for Creative Studies datang pada waktu yang tepat untuk Infiniti," kata Albaisa dalam keterangan resmi Nissan, Rabu (23/1/2019).

Albaisa mengaku tersanjung memiliki kesempatan untuk bekerja dengan talenta masa depan saat mereka memasuki fase awal karir desain otomotif mereka. Tim desain Infiniti menantang diri mereka sendiri setiap hari dan pengalaman ini akan memungkinkannya untuk mendapatkan perspektif baru tentang desain di seluruh tantangan.

Infiniti baru-baru ini memulai debutnya dengan kendaraan konsep QX Inspiration di North American International Auto Show. Desainnya menandai era baru untuk merek yang dimungkinkan oleh teknologi, dengan bahasa bentuk yang mengisyaratkan potensi dan karakter powertrain listrik.

Interior konsep Inspirasi QX dibuat dengan tangan menggunakan teknik tradisional dan pilihan bahan yang terinspirasi oleh sensualitas Jepang yang halus. Pengembangan platform kendaraan berlistrik baru memungkinkan terciptanya interior luas seperti lounge yang dipengaruhi oleh 'omotenashi', pendekatan Jepang terhadap keramahan.

Menyediakan pengalaman insting yang memungkinkan dan mulus, kabin menggabungkan teknologi untuk menciptakan lingkungan yang ramah, sambil membantu pengemudi dan menghubungkan penghuni ke dunia di sekitar mereka.

Dua siswa, yang dipilih oleh Albaisa dan Habib pada Mei, akan memiliki kesempatan untuk magang di Pusat Desain Global Infiniti di Kanagawa, Jepang.

Infiniti Motor Company Ltd. berkantor pusat di Hong Kong dengan perwakilan di 50 pasar di seluruh dunia. Merek Infiniti diluncurkan pada 1989. Berbagai mobil mewahnya saat ini dibangun di fasilitas manufaktur di Jepang, Amerika Utara, Inggris dan China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Infinity Q Inspiration
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top