World Premiere di GIMS 2018: Aero Cowling, Transformasi Rolls-Royce Dawn

Rolls-Royce Down Aero Cowling adalah versi modifikasi Rolls-Royce Dawn Drophead Coup. Aero Cowling memiliki dua penutup yang dibuat khusus di atas jok belakang yang tidak hanya menarik daya tarik estetika, namun mengarahkan aliran udara ke sekitar penumpang kendaraan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Maret 2018  |  23:50 WIB
World Premiere di GIMS 2018: Aero Cowling, Transformasi Rolls-Royce Dawn
Rolls - Royce Down Aero Cowling /gims.swiss

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce Motor Cars Limited, perusahaan mobil mewah yang berbasis di Inggris, memamerkan untuk pertama kalinya di dunia Down Aero Cowling di ajang Geneva International Motor Show (GIMS) 2018.

Rolls-Royce Down Aero Cowling adalah versi modifikasi Rolls-Royce Dawn Drophead Coupé. Aero Cowling memiliki dua penutup yang dibuat khusus di atas jok belakang yang tidak hanya menarik daya tarik estetika, namun mengarahkan aliran udara ke sekitar penumpang kendaraan.

Di arena GIMS 2018 yang digelar di Palexpo, 8-18 Maret 2018, pabrikan mobil mewah yang dimiliki BMW itu menunjukkan Dawn yang bertransformasi.

Seperti dikutip siaran persnya, pembaruan Down dilakukan oleh desainer Rolls-Royce setelah sejumlah pelanggannya berharap untuk meningkatkan fleksibilitas dalam hal gaya dan kepraktisan coupe drophead paling mewah di dunia itu. Maka, terlahirlah Dawn Aero Cowling.

Aero Cowling mengubah Dawn menjadi mobil sport bergaya roadster dua tempat duduk tanpa mengorbankan pilihan untuk tetap menjadi mobil sosial mewah paling terbuka, dengan menciptakan penutup tonneau yang diperluas di area jok belakang.

Aero Cowling membungkus area jok belakang Dawn di sebuah unit buatan tangan yang indah yang memiliki dua batang yang tumbuh dari ujung tombak area tonneau, yang menutupi kap mesin Dawn, di belakang setiap kursi depan. Bentuk kerang itu dipahat secara tepat untuk menyalurkan udara dengan anggun, sehingga meningkatkan kenyamanan pengemudi.

Setiap cowl menawarkan kompartemen penyimpanan berlapis kulit yang dapat dikunci untuk efek pribadi. Penutup itu sendiri terbuat dari serat karbon dan aluminium sehingga sangat ringan dan kuat. Kelopak kerudung itu dibalut kulit Rolls-Royce yang sesuai dengan interior mobil.

Dawn Aero Cowling yang ditampilkan di Geneva Motor Show 2018 adalah sosok mobil motor indah yang dilapisi dengan skema warna perak dan cokelat.

Eksterior sensual dilukis di Cassiopeia Silver dan dilengkapi dengan velg alloy polos 21 inci, sementara interiornya terbungkus kulit Casden Tan, disorot oleh perpipaan Selby Grey dan jahitan dan elemen kontras Hitam.

Serat karbon di tulang belakang tengah Aero Cowling terbuka untuk menampilkan strukturnya yang ringan dan tenunannya sesuai dengan grafik chevron kontemporer, sehingga menambah karakter dinamis Dawn Aero Cowling.

Dashboard dan konsol tengah yang memiliki serat veneer teknis gelap yang rumit melanjutkan 'tulang belakang' ini mengalir di bagian tengah mobil, yang jika dipasangkan dengan tikar lantai anyaman kulit, gema sifat teknis serat karbon pada Aero Cowling.

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top