Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suzuki Indomobil Datangkan CBU Grand Vitara JLX Dari Jepang, Siap Dirilis? Berikut Ini Spesifikasinya

Data impor yang diperoleh Bisnis.com ini menguatkan dugaan bahwa Grand Vitara JLX adalah kendaraan terbaru yang akan dirilis Suzuki Indomobil.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 21 Maret 2018  |  11:20 WIB
Suzuki Grand Vitara. - globalsuzuki.com
Suzuki Grand Vitara. - globalsuzuki.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales diketahui telah mengimpor dua varian Grand Vitara JLX dalam jumlah terbatas, yakni hanya 13 unit, pada bulan lalu.

Data impor yang diperoleh Bisnis.com ini menguatkan dugaan bahwa Grand Vitara JLX adalah kendaraan terbaru yang akan dirilis Suzuki Indomobil.

Awal pekan ini, Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub diketahui telah menyelesaikan uji tipe mobil baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor. Namun, pejabatnya tidak bersedia mengungkapkan nama mobil itu. Alasannya, belum di-launcing.

Suzuki juga membenarkan bahwa perusahaan akan merilis produk baru, namun tidak bersedia mengungkapkan nama dan spesifikasi kendaraan tersebut.

Di segmen SUV, Suzuki memiliki model Sx4 yang bermain di subsegmen low sport utility vehicle, serta Vitara di segmen medium SUV.

Untuk model SX4, Suzuki telah meluncurkan model baru SX4 S-Cross bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2017. Sepanjang dua bulan pertama tahun lalu, SX4 yang dipasarkan dengan pilihan mesin 1,5 liter transmisi manual dan otomatis, membukukan penjualan 211 unit.

Adapun pada periode yang sama, model SUV Grand Vitara belum tercantum dalam daftar penjualan Suzuki. Masuknya Grand Vitara JLX, serta selesainya  uji tipe model SUV yang belum dirilis oleh Suzuki menjadi indikasi kuat mobil tersebut sebagai produk baru yang akan diluncurkan ke pasar.

Sebelumnya beredar spekulasi bahwa Jimny adalah model baru SUV yang akan dirilis, namun tidak ada data yang menunjukkan bahwa Suzuki telah mendatangkan kendaraan tersebut.

Adapun Grand Vitara JLX yang telah diimpor Suzuki mencakup dua tipe transmisi: manual dan otomatis. Keduanya dibekali dengan mesin berkapasitas 2,4 liter. Grand Vitara JLX diimpor dalam keadaan utuh (completely built-up) dari Jepang.

Berikut spesifikasi Grand Vitara JLX

- Tipe kendaraan : MPV
- Kapasitas kursi: 7-penumpang
- Bobot: 2.100 kg
- Wheel base: 2.640
- Dimensi (panjangxlebarxtinggi): 4500 X 1810 X 1683 
- Kapasitas mesin: 2.393
- Tenaga (PS/HP): 166
- Transmisi: manual/otomatif 5-percepatan
- Penggerak: 2x4 Roda depan
- Gear rasio: 3.727
- Kapasitas tangki: 66 liter.
- Ukuran Roda: 225/60 R16

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

World Premiere Suzuki Grand Vitara JLX Mobil Terbaru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top