Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ssttt, Calon SUV Baru Suzuki Ternyata Sudah Rampung Uji Tipe

Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengungkapkan telah menyelesaikan uji tipe kendaraan baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Maret 2018  |  23:50 WIB
Ssttt, Calon SUV Baru Suzuki Ternyata Sudah Rampung Uji Tipe
Suzuki Vitara Brezza. - marutiprodcdn.azureedge.net

Bisnis.com, JAKARTA—Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengungkapkan telah menyelesaikan uji tipe kendaraan baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor.

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Caroline Noorida Aryani mengatakan, pihaknya telah melakukan uji tipe dua kendaraan penumpang baru yang diajukan oleh agen pemegang merek sampai Senin (19/3/2018).

“[Kendaraan penumpang yang telah diuji tipe] Datsun dan Suzuki,” kata Caroline kepada Bisnis, Senin (19/3/2018).

Dia menjelaskan, kendaraan Datsun yang telah diuji tipe oleh BPLJ-SKB adalah Datsun Cross. Sementara itu, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kendaraan milik Suzuki yang telah selesai diuji tipe. Alasannya, pihak APM belum melakukan peluncuran terhadap produk kendaraan bermotor mobilnya.

Caroline memberitahukan kendaraan baru Datsun yang telah diuji lantaran perusahaan telah meluncurkannya. “Maaf yang Suzuki saya tidak bisa sampaikan karena belum launching. Saya harus patuh tentang produk yang belum launching,” katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan baru milik Suzuki yang sudah melaksanakan uji tipe seharusnya telah memiliki Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah pusat.

Terkait produk baru yang akan diluncurkan, Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Development PT Suzuki Indomobil Motor, mengungkapkan bahwa pasar Indonesia sangat penting sehingga pihaknya pasti akan mengeluarkan model baru pada tahun ini.

Hanya saja, dirinya belum bisa memberitahukan nama dan fitur kendaraan mobil baru yang akan dikeluarkannya. “Dari sisi Suzuki, market Indonesia sangat penting sehingga pasti ada model baru tahun ini. Maaf nama dan fitur konkret belum bisa dijawab. Tunggu undangannya,” katanya.

Sebelumnya Suzuki telah mengungkapkan rencana peluncuran SUV Suzuki Jimny dan Suzuki Vitara pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pasar SUV Suzuki Vitara Suzuki Vitara Brezza
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top