Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GJAW 2023, Menanti Harga Agya, Ayla, Omoda 5 dan Grand Vitara

Harga Agya, Ayla, Omoda 5, dan Grand Vitara yang telah dipamerkan saat IIMS 2023 akan diumukan pada gelaran GJAW 2023.
Daihatsu meluncurkan All New Astra Daihatsu Ayla Model di Jakarta, Rabu (15/2/2023) - BISNIS/Anshary Madya Sukma.
Daihatsu meluncurkan All New Astra Daihatsu Ayla Model di Jakarta, Rabu (15/2/2023) - BISNIS/Anshary Madya Sukma.

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran Gaikindo Jakarta Autoweek atau GJAW 2023 yang dibuka hari ini, Kamis (10/3/2023) akan jadi momen peluncuran harga dari beberapa produk seperti Agya, Ayla, Omoda 5, dan Suzuki Vitara.

Hal tersebut berdasarkan informasi dari agen pemegang merek (APM)  saat konferensi pers yang digelar beberapa waktu lalu. Mulai dari duo Toyota – Daihatsu yang santer dikabarkan mengungkap harga mobil LCGC terbaru mereka.

All New Toyota Agya yang dipamerkan pabrikan pada awal Februari belum memiliki banderol harga sampai saat ini. Bahkan, dalam pameran sebelumnya IIMS 2023, mobil yang akan menjadi LCGC andalan Toyota ini masih ditutup rapat besaran harganya.

Setidaknya, Agya teranyar ini sudah diungkap spesifikasinya dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Kemudian, kembarannya yakni All New Daihatsu Ayla kompak tidak mengungkapkan harga disaat penampilan perdananya di Indonesia. Mobil Daihatsu terbaru ini mempunyai dua pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i yang diklaim mampu memberikan akselerasi responsif dengan standar EURO 4, sehingga lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya, Cherry Omoda 5 juga akan mengungkapkan harga mobilnya di GJAW 2023 .Mobil asal pabrikan China ini, dilengkapi dengan mesin 1500cc Turbo yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 145 Hp dengan torsi maksimum 230Nm.

Adapun, Suzuki melalui perwakilannya saat presentasi di konferensi pers pra acara GJAW 2023 sudah memberikan kode akan mengungkap harga Grand Vitara di GJAW 2023. Melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), mobil ini mampu mengoptimalkan penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang meningkatkan performa mesin yang tersemat pada mobil Grand Vitara, yaitu K15C Dual Jet.

Performa yang dihasilkan dari mesin tersebut mampu mengeluarkan 103,06 PS atau 6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm atau 4.400 rpm yang disalurkan melalui 6-speed automatic transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.

“Dengan pencatatan Ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5,32 persen pada tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun,” ungkap Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper