Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Audi dan VW Masih Hidup di Indonesia

Produsen mobil Jerman Audi dan Volkswagen (VW) masih menghembuskan nafas di Indonesia. PT Garuda Mataram Motor (GMM) membuktikan hal itu dengan menggelar aktivitas uji berkendara 2325 Februari 2018 di AEON Mall, Tangerang.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 25 Februari 2018  |  16:31 WIB
Model berfoto dengan mobil New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Model berfoto dengan mobil New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil Jerman Audi dan Volkswagen (VW) masih menghembuskan nafas di Indonesia. PT Garuda Mataram Motor (GMM) membuktikan hal itu dengan menggelar aktivitas uji berkendara 23—25 Februari 2018 di AEON Mall, Tangerang.

Acara bertajuk Audi & VW Offensive SUV ini merupakan momen langka bagi pencita kedua merek tersebut. GMM mengatakan ini adalah bukti komitmen perusahaan menjadi kepanjangan tangan dua perusahaan otomotif Eropa.

“Acara ini kami gelar untuk terus memperkuat merek Audi dan VW di Indonesia. Kami selalu menjaga komitmen kami untuk memberikan model-model dan teknologi terbaru dari Audi dan VW lengkap dengan layanan purna jualnya,” kata Chief Operation Officer GMM Jonas Chendana dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (25/2/2018).

Pada acara tersebut pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mencoba pengalaman berkendara SUV (sport utility vehicle) andalan Audi dan VW seperti Audi Q3, Audi Q5 dan Audi Q7 serta VW Tiguan.  Selain model-model tersebut, GMM juga menyiapkan beberapa model Audi dan VW lain seperti, Audi A3, Audi A4 serta VW Polo.

Adapun berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), capaian pasokan ke diler atau wholesales Audi dan VW sepanjang 2017 anjlok dua digit dibandingkan dengan 2016. Audi turun 18,18% menjadi 72 unit, sedangkan VW merosot 10,05% menjadi 537 unit. Kontribusi kedua merek pada pasar domestik kurang dari 1%.

Pada tahun lalu VW mengandalkan hatchback Polo. Model ini berkontribusi sebanyak 78,82% dari capaian perusahaan. Kemudian diikuti oleh SUV Tiguan 12,4%.

Sementara itu SUV menjadi tulang punggung Audi sepanjang 2017. Model Q3, Q5, dan Q7 berkontribusi separuh performa tahunan.

Pada awal tahun ini belum ada sinyal positif dari segi penjualan kedua merek tersebut. Pasokan ke diler Audi dan VW pada Januari 2018 turun dibandingkan dengan Januari 2017. Masing-masing merosot 16,67% dan 26,67%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Audi Volkswagen Arteon PT Garuda Mataram Motor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top