Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hankook Tire Produksi Ban untuk Audi RS 4 Avant

Menyusul model pendahulunya Audi TT RS dan Audi RS5 Coup, produsen ban Hankook Tire kini resmi memasok ban berperforma tinggi (UHP) untuk Audi RS 4 Avant.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 10 Februari 2018  |  13:35 WIB
Hankook Tire Produksi Ban untuk Audi RS 4 Avant
Para teknisi Hankook telah lama mengadaptasi teknologi ban senyap. - Hankook.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyusul model pendahulunya Audi TT RS dan Audi RS5 Coupé, produsen ban Hankook Tire kini resmi memasok ban berperforma tinggi (UHP) untuk Audi RS 4 Avant.

Sama halnya dengan Audi RS2 Avant sebagai model-model RS terdahulu, Audi RS 4 Avant yang terbaru merupakan mobil berkelas yang mengombinasikan karakter sporty serta kenyamanan berkendara sehari-hari.

Mesin mobil yang memiliki tenaga sebesar 450 hp dan sistem penggerak all-wheel drive permanen ini terutilisasi dengan baik di medan jalan melalui ban berukuran standar 19 inch atau 20 inch sebagai cadangan, yang juga meliputi ban unggulan Hankook Ventus S1 evo2 dengan teknologi Sound Absorber yang mampu menyerap suara.

Sistem penggerak all-wheel drive permanen yang dikombinasi dengan ban berukuran 19 atau 20 inch akan menjamin daya traksi dan tenaga yang dibutuhkan mobil ini untuk berakselerasi dari jarak 0 sampai 100 km/jam dalam 4,1 detik.

Audi Sport GmbH tidak hanya terinspirasi oleh kegiatan motorsport dalam hal tampilan. Setiap model RS tidak terbatas penggunaannya hanya untuk sehari-hari maupun untuk jalur balap. Hal ini juga berlaku untuk ban resminya yang performanya telah diuji tidak hanya di cabang perusahaan, tetapi juga di trek Nordschleife di Nürburgring dalam 10 putaran di kecepatan tinggi.

Pasokan ban resmi Hankook untuk Audi RS 4 Avant memberikan penanganan yang sangat sporty dan sesuai dengan kendaraan. Selanjutnya, teknisi Hankook di pusat pengembangannya di Jerman telah memastikan kualitas kenyamanan dan daya tahan ban tetap terjaga meskipun fokus utama terarah pada daya cengkeram yang kuat serta penanganan yang tepat.

"Audi Sport hanya memilih ban-ban tertentu sebagai pemasok resmi, yakni yang mampu menguasai medan sehari-hari dan medan sport," tulis perusahaan dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/2/2018).

Selama proses persetujuan kerjasama, ban Hankook tidak hanya mampu menunjukkan karakter sportifnya, tetapi juga ketahanan, kenyamanan, dan keamanan. Jarak pengereman pendek dan performa di atas rata-rata dihasilkan melalui campuran styrene-polymer-silica yang digunakan sebagai tapak ban.

Selain itu, teknologi radius tapak dan bingkai rayon ringan ban selalu menjanjikan kontak tapak yang optimal untuk interaksi terbaik selama mobil beroperasi.

Selain itu, desain 3-layer blok inovatif yang terinspirasi dari DTM dengan model berbentuk susunan tangga khusus di sisi luar blok memberikan daya cengkeram tinggi yang konsisten memastikan adanya traksi dan performa pengereman yang sangat baik selama masa umur ban, meski di kala ban mulai aus.

Kenyamanan suara di dalam interior mobil-pun ditingkatkan dengan adanya teknologi penyerap suara Sound Absorber Hankook. Teknologi Hankook ini sudah digunakan dalam ban resmi untuk model Audi SQ7 dan RS5 Coupé.

Pengurangan kebisingan yang khas dari ban sportif dengan rasio rendah pada kecepatan yang lebih tinggi merupakan aspek penting dan titik fokus pengembangan dari perusahaan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik namun menyenangkan.

Para teknisi Hankook telah lama mengadaptasi teknologi ban senyap atau Sound Absorber pada kendaraan SUV besar dengan tipe ban unggulan mereka untuk mobil berpenumpang, Ventus S1 evo².

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ban Mobil Hankook Tire
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top