Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efektif untuk Segala Musim, Hankook Menangkan Uji Coba Ban SUV

Hankook Tire telah mengembangkan ban Kinergy 4S 2 dan 4S 2X all-season tire untuk berbagai musim  dan temperatur
Tapak ban model rib, lug, dan rib-lug. /Hankook
Tapak ban model rib, lug, dan rib-lug. /Hankook

Bisnis.com, JAKARTA – Ban Hankook Kinergy 4S 2 all-season untuk mobil penumpang meraih peringkat teratas dalam empat uji coba berbeda oleh majalah otomotif independen Eropa. Ban milik Hankook dinobatkan sebagai pemenang dalam uji coba ban utama Auto Bild Allrad.

Auto Bild Allrad pun mendeklarasikan ban Hankook Kinergy 4S 2X menjadi pemenang uji coba ban untuk semua musim (all season) pada tahun ini. “Satu ban yang membuat anda tetap aman dalam segala kondisi cuaca," tulis majalah tersebut.

Dengan lebih dari 20 tahun menjadi ahli dalam pengembangan tapak ban segala musim, hasil tersebut membuat produsen ban ini menjadi salah satu pionir global.

Senior Vice President dan CTO Hankook Tire Bonhee Ku menyampaikan jumlah kendaraan SUV di pasar semakin meningkat setara dengan ban all-season dengan pangsa pasar hingga 20 persen.

Hankook Tire telah berinvestasi dalam riset dan pengembangan tahap awal yang menghasilkan tipe Kinergy 4S 2 all-weather untuk mobil penumpang dan tipe Kinergy 4S 2X khusus untuk mobil penumpang SUV.

Keduanya dapat menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang ingin menghindari mengganti ban tiap tahun. Keamanan adalah fitur terpenting ketika berbicara mengenai ban all-weather.

“Kami sangat senang bahwa ban Kinergy 4S 2 dan versi SUV-nya, Kinergy 4S 2X, telah meyakinkan para juri pada tes independen yang dilakukan oleh media dagang Eropa. Karakteristik pada ban pun berbicara dengan sendirinya, bentuk pola tapak V dan struktur kompon  tapak tercanggih yang terbuat dari minyak alami memberikan handling yang stabil, aman pada jalan baik kering dan basah, sistem kemudi yang akurat dan ketahanan aquaplaning yang tinggi,“ kata Bonhee Ku dalam siaran pers, Kamis (30/9/2021).

Dia menerangkan Hankook Tire telah mengembangkan ban Kinergy 4S 2 dan 4S 2X all-season tire untuk berbagai musim  dan temperatur, khususnya untuk pengendara yang sadar akan kualitas dan harga. Tipe ban semacam ini juga ditujukan bagi mereka yang menginginkan performa dan keamanan tanpa perlu mengganti ban tiap 6 bulan sekali.

Karakteristik ban menawarkan alternatif menarik dalam memastikan mobilitas pengguna sepanjang tahun sesuai dengan hukum dan khususnya efisien dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak terduga di Eropa.

Berkat pendeteksi salju (snowflake marking) 3PMSF yang wajib dimiliki ban musim dingin di Eropa sejak Januari 2019, ban ban Kinergy 4S 2 pun bisa dikendarai sepanjang tahun di negara yang memiliki persyaratan ban musim dingin situasional maupun statis.

Sebagai ban segala musim, Kinergy 4S 2 sangat serbaguna. Model ini mengkombinasikan karakteristik spesifik ban musim panas dan dingin, tanpa adanya penurunan performa akibat temperatur. Ban ini juga menawarkan keandalan dalam kondisi basah, kering, dan juga bersalju yang dihasilkan oleh pola tapak searah (directional tread) dari ban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper