Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laporan Keuangan Hankook Tire Q3 2022: Penjualan Tumbuh 25.7%

Hankook Tire mengumumkan hasil keuangan Q3 2022 dengan penjualan global konsolidasi sebesar 2.299,7 miliar KRW dan laba operasi sebesar 192,4 miliar KRW.
Hankook Tire umumkan peningkatan penjualan dan laba di Quartal III 2022/Hankook
Hankook Tire umumkan peningkatan penjualan dan laba di Quartal III 2022/Hankook

Bisnis.com, SOLO - Perusahaan ban terkemuka global Hankook Tire & Technology (Hankook Tire) mengumumkan adanya peningkatan penjualan sebesar 25,7% di Quartal III 2022.

Penjualan global mencapai 2,299.7 miliar KRW, meningkat 25.7% YoY sedangkan laba operasional meningkat 6.4% YoY menjadi 192.4 miliar KRW.

Peningkatan itu disebabkan salah satunya dari penjualan ban high-value-added selama kuartal tersebut bersama dengan ban original equipment (OE) di pasar utama termasuk AS, Eropa, Cina, dan Korea.

Permintaan ban replacement equipment (RE), sedikit melambat dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu

Salah satu segmen terkuat Hankook Tire, segmen ban berdiameter besar, tetap menghasilkan performa baik di kuartal ketiga.

Penjualan global ban mobil penumpang 18 inci atau lebih tinggi menyumbang 41,1% dari total penjualan ban mobil penumpang, naik 4,7%p dari tahun lalu.

Tersegmentasi berdasarkan wilayah, Hankook Tire melihat pertumbuhan terbesarnya untuk ban mobil penumpang 18 inci atau lebih tinggi di pasar Cina dengan peningkatan 8,9%p YoY menjadi 52,3%, diikuti oleh peningkatan 4,4%p YoY yang mencapai 30,1% di Eropa, kenaikan 4,2%p di Korea sebesar 51,4%, dan pasar AS melaporkan kenaikan 3,6%p YoY sebesar 51,2%.

Selain terus mengamankan pasokan OE untuk model kendaraan listrik (EV) premium, Hankook Tire memperbanyak portofolio ban khusus EV yang baru diluncurkan, iON (diucapkan sebagai /ai'on/) dengan menambahkan Smart iON AU06+ untuk truk dan bus ke dalam portofolio.

Selain itu, Hankook akan bertindak sebagai pemasok eksklusif dan mitra teknis dari seri balap serba listrik (all-electric) pertama di dunia, Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA, mulai musim 2022/23.

Pada akhir tahun ini, Hankook Tire bertujuan untuk mencapai pertumbuhan dua digit YoY meskipun ketidakpastian pasar diperkirakan akan tetap ada, dipicu oleh penurunan ekonomi dan lonjakan harga energi.

Perusahaan akan fokus untuk mempertahankan peningkatan porsi penjualan ban ukuran roda high-inch di antara total penjualan ban mobil penumpang dan mendapatkan kepemimpinan di segmen ban kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper