Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Audi Batal Jual Ducati

Produsen mobil mewah asal Jerman, Audi membatalkan rencananya untuk menjual saham merek sepeda motor sport asal Italia, Ducati. Padahal, rencana penjualan ini sempat mencuat beberapa waktu lalu.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  14:17 WIB
Ducati Scrambler Sixty2 - Cycle World
Ducati Scrambler Sixty2 - Cycle World

Bisnis.com, INGOLSTADT - Produsen mobil mewah asal Jerman, Audi membatalkan rencananya untuk menjual saham merek sepeda motor sport asal Italia, Ducati. Padahal, rencana penjualan ini sempat mencuat beberapa waktu lalu.

Chief Executive Rupert Stadler mengatakan langkah perusahaan yang telah memangkas biaya operasional telah efektif sehingga penjualan saham sepeda motor terkenal itu tak lagi mendesak.

"Tidak ada kebutuhan ekonomi untuk menjual Ducati karena kami secara bertahap telah berhasil meningkatkan kelonggaran finansial," kata dia seperti dikutip dari Reuters, Rabu (13/12/2017).

Dia menegaskan, saat ini Ducati adalah bagian dari Audi. Menurutnya, Ducati menjadi representasi kemewahan Audi dalam bentuk kendaraan bermotor roda dua.

Pembatalan rencana penjualan Audi itu terhenti setelah perusahaan mendapat protes dari serikat pekerja Wolkswagen (VW), induk usaha Audi. Kalangan pekerja menilai perusahaan tidak perlu menjuual Ducati hanya untuk melonggarkan kondisi finansial.

Sementara itu, sejumlah investor berpendapat bahwa VW tidak seharusnya menjual Ducati, yang telah memiliki konsumen loyal di dunia. Menurut mereka, VW bisa menjual aset perusahaan yang tidak strategis.

Stadler menambahkan, Audi akan menghabiskan dana senilai 500 juta euro selama delapan tahun ke depan untuk kebutuhan pelatihan staf menyambut era digital, dengan langkah pengembangan perancangan aplikasi otomotif dan spesialisasi robot mobil.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

audi ducati
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top