Segera Masuk Indonesia, VW Tiguan Allspace Bergaya Petualang dan Ruang Lega

VW Tiguan Allspace melengkapi keunggulan yang ditawarkan oleh generasi kedua VW Tiguan. Model teranyar ini membawa gaya berpetualang dengan lebih banyak ruang.
Fatkhul Maskur | 24 Mei 2019 12:00 WIB
VW Tigual Allspace. - VW

Bisnis.com, JAKARTA - Menghadapi persaingan pasar otomotif Tanah Air di semester II 2019, PT Garuda Mataram Motor siap perkenalkan Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, mengatakan bahwa saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air.

"Dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern, serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7-penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace,” ujarnya, Kamis (23/5/2019)

VW Tiguan Allspace melengkapi keunggulan yang ditawarkan oleh generasi kedua VW Tiguan. Model teranyar ini membawa gaya berpetualang dengan lebih banyak ruang.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan yang Anda rencanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok, Tiguan Allspace dapat menyediakan ruang kabin yang Anda perlukan.

Berkat platform MQB (Modular Transverse Matrix) yang diusungnya, Tiguan yang kini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa berkat adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Garuda Mataram Motor, Volkswagen Tiguan

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top