Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premier di GIMS 2018, Hyundai Kona EV Padukan Dua Tren

PT Hyundai Motors Corporation meluncurkan untuk pertama kalinya model subkompak sport utility vehicle bertenaga listrik All New Kona EV di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018.
All New Hyundai Kona EV. /Hyundai
All New Hyundai Kona EV. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Corporation meluncurkan untuk pertama kalinya model subkompak sport utility vehicle bertenaga listrik All New Kona EV di Geneva International Motor Show (GIMS) 2018.

Hyundai Kona EV mengombinasikan dua tren paling hangat, yakni ekomobilitas dan gaya SUV.

"Hyundai siap memimpin solusi mobilitas masa depan. Dengan peluncuran All New Kona EV kami memacu strategi eco car ke depan," ujar Andreas-Christoph Hofmann Vice President Marketing and Product Hyundai Motor Europe.

Versi elektrik SUV kompak datang dengan dua pilihan varian, dasar (motor elektrik 99 kW, paket baterai 39,2 kWh, rentang tempuh 300 km berdasarkan standar baru WLTP) dan tenaga (mesin (150 kW, paket baterai 64 kWh, rentang tempuh 470 km, 0-100 km / jam pada 7,6 s).

SUV Progresif

All-New Kona Electric adalah tambahan terbaru untuk linie-up yang sukses memperkuat kepemimpinan perusahaan di segmen mobil ramah lingkungan. Mobil ini menggabungkan keunggulan SUV dengan kekuatan powertrains listrik. Hyundai adalah merek otomotif pertama di Eropa yang membuat SUV subkompak listrik sepenuhnya.

Dengan sudah menawarkan rentang powertrains terluas, Hyundai berada di garis depan mobilitas eko. Perusahaan memasarkan kendaraan sel bahan bakar yang diproduksi massal pertama, Fuel Cell ix35, dan baru-baru ini memperkenalkan penggantinya, All-New Nexo.

Selain itu, IONIQ adalah mobil pertama yang tersedia dengan tiga powertrains listrik yang berbeda dalam satu tipe tubuh. Memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dari media dan organisasi industri, IONIQ adalah salah satu mobil eko paling banyak dianugerahi di Eropa.

Kisah sukses rangkaian SUV Hyundai dimulai 17 tahun yang lalu dengan peluncuran Santa Fe. Sejak 2001 Hyundai telah menjual lebih dari 1,5 juta unit Santa Fe, Grand Santa Fe, Tucson dan All-New Kona di Eropa. Semuanya membawa gaya dinamis dan progresif dari Hyundai dan menjadikannya merek mapan di segmen yang masih berkembang ini.

Tanpa Kompromi

All-New Kona Electric memungkinkan pelanggan menggabungkan dua tren otomotif dengan pertumbuhan tercepat, elektrifikasi dan gaya SUV. Mobil ini mengusung desain ekspresif dan go-anywhere dari Kona biasa.

Versi sepenuhnya listrik mencerminkan gaya hidup individu pelanggan modern yang lincah dari SUV dan dampak lingkungan rendah dari mobil listrik sepenuhnya. Platform Kona memungkinkan integrasi kemasan baterai tanpa menghemat ruang.

Definisi Kekuatan

All-New Kona Electric memiliki dua versi powertrain yang berbeda, menawarkan pelanggan salah satu motor listrik paling kuat. Versi baterai jarak jauh menyediakan jarak mengemudi 482 kilometer, memberikan output maksimum 204 PS (150 kW). Dengan kapasitas baterai 39,2 kWh, versi dasarnya bisa melaju 312 km dengan sekali charge dengan motor memberikan 136 PS (100 kW).

Dengan torsi 395 Nm dan percepatan 7,6 detik dari 0 sampai 100 km / jam, All-New Kona Electric memberikan pengalaman menyenangkan untuk berkendara.

Desain Progresif

All-New Kona Electric mengadopsi tampak depan yang ekspresif dan kuat dari Kona biasa. Kunci pembeda desain adalah grill tertutup yang memberi tampilan bersih dan bergaya, sekaligus meningkatkan aerodinamika.

Elemen karakteristik lain dari desain depan adalah Composite Light yang meningkatkan dampak visual, dengan LED Daytime Running Lights yang diposisikan di atas lampu depan LED. Atap two-tone Kona Electric dan pilihan tujuh warna eksterior yang unik menggarisbawahi gaya pribadi pengemudinya.

Drive Elektrik

Fitur khusus All-New Kona Electric adalah modul operasi shift-by-wire yang memungkinkan operasi intuitif powertrain listrik. Sistem pengereman regeneratif yang dapat disesuaikan memungkinkan pengemudi menyesuaikan intensitas pengereman regeneratif dengan menggunakan dayung geser di belakang kemudi.

Sistem akan memulihkan energi tambahan bila memungkinkan. Pengemudi juga mendapat keuntungan dari cluster pengawasan 7", yang menampilkan informasi penting tentang performa mengemudi mobil dan, sebagai tambahan, tampilan head-up Combiner menunjukkan informasi mengemudi yang relevan langsung ke garis penglihatan pengemudi.

Fitur Konektivitas

All-New Kona Electric menawarkan berbagai fitur konektivitas, seperti sistem infotainment yang mengintegrasikan fitur navigasi, media dan konektivitas, mis. Apple CarPlay dan Android Auto serta Wireless Charging.

Model Eco baru di jajaran Hyundai dilengkapi dengan teknologi bantuan keselamatan terbaru yang disebut SmartSense: bantuan penghindaran tabrak depan dengan deteksi pejalan kaki, peringatan tabrak titik buta termasuk belakang, bantuan lajur jalan, peringatan perhatian pengemudi, peringatan bayas kecepatan, dan bantuan sesuai lajur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper