MOBIL LISTRIK: Hyundai Sonata 2018 Hibrida Memulai Debut Global

Hyundai Sonata Hibrida dan Hibrida Plug-in membuat debut globalnya di ajang Chicago Auto Show 2018. Sonata adalah sedan mid-size lima kursi yang bersaing dengan Ford Fusion, Honda Accord, dan Toyota Camry.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Februari 2018  |  21:30 WIB
MOBIL LISTRIK: Hyundai Sonata 2018 Hibrida Memulai Debut Global
Hyundai Sonata 2018. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai memamerkan mobil listriknya barunya yakni Hyundai Sonata 2018 di Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari.

Seperti dikutip chicagoautoshow.com, Hyundai Sonata Hibrida dan Hibrida Plug-in membuat debut globalnya di ajang Chicago Auto Show 2018. Sonata adalah sedan mid-size lima kursi yang bersaing dengan Ford Fusion, Honda Accord, dan Toyota Camry.

Eksterior dan interior Hyundai Sonata telah didesain ulang untuk 2018.

Hyundai Sonata 2018 menawarkan tiga pilihan mesin. Mesin dasar mobil ini adalah mesin 2,4 liter empat silinder yang mampu menghasilkan daya sebesar 185 tenaga kuda dan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Pilihan kedua adalah mesin 1,6 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 178 tenaga kuda dan pasangan dengan transmisi tujuh percepatan. Mesin ini disematkan pada Hyundai Sonata Eco.

Satu lagi mesin paling tinggi berkapasitas 2,0 liter empat silinder turbocharged yang mampu menghasilkan daya 245 daya kuda, dan dipasangkan ke transmisi otomatis enam percepatan.

Untuk Hyundai Sonata 2018 Hibrida menggendong tipe mesin 2.0 liter empat silinder yang berpasangan dengan motor listrik 38 kW dan transmisi otomatis enam percepatan.

Adapun Sonata 2018 Hibrida Colok masih mempertahankan mesin berkapasitas 2,0 liter yang sama namun menambahkan kemasan baterai polimer lithium-ion berkapasitas 9,8 kW.

Sonata adalah mobil berpenggerak roda depan, dengan perkiraan angka keekonomian bahan bakar EPA berkisar dari 22 mpg di perkotaan hingga 36 mpg di jalanan bebas jalur untuk versi bertenaga gas, tergantung mesin dan trim.

Ada tujuh trim yang tersedia: SE, Eco, SEL, Sport, Limited, Sport 2.0T, dan Limited 2.0T.

Fitur yang tersedia termasuk Apple CarPlay, Android Auto, akses tanpa kunci dan start mesin, sunroof, kontrol iklim dua-zona, kursi depan dengan pemanas, kursi belakang berpemanas, kursi depan berpendingin, jok kulit, Bluetooth, radio satelit, USB, sistem konektivitas BlueLink, dan navigasi.

Fitur keselamatan yang tersedia mencakup spion kamera, cruise control cerdas, deteksi titik buta, peringatan lintas jalan belakang, bantuan jalur-balik, peringatan pemberangkatan dan pengereman darurat otomatis, kantong udara pengaman depan dua, depan lutut kemudi, dan tirai samping; rem anti-lock, kontrol traksi, dan kontrol stabilitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, Hyundai Sonata

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top