Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Pamer Sonata Generasi Terbaru, Tampilan Lebih Futuristik

Generasi kedelapan Sonata ini membawa filosofi Sensuous Sportiness yang terinspirasi dari Kona generasi kedua.
Tampilan Hyundai Sonata 2024/Hyundai
Tampilan Hyundai Sonata 2024/Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai telah menampilkan Sonata generasi terbaru 2024 untuk pertama kalinya, dengan tampil lebih futuristik dari generasi sebelumnya. 

Dikutip carscoops.com pada Senin (27/3/2023), desain mobil generasi kedelapan ini membawa filosofi "Sensuous Sportiness" yang terinspirasi dari Kona generasi kedua dengan adopsi bilah lampu LED lebar penuh di bagian depan. 

Sementara, tampilan depan memiliki lampu utama tipis yang digabungkan dengan gril yang lebih lebar dan garis yang lebih tajam dan nampak lebih modern. 

Selain itu, sonata sport facelift diberi hiasan hitam di bagian bawah bodi dan memiliki sejumlah fitur unik di bagian belakang. Ini termasuk tutup bagasi yang telah direvisi dan bilah lampu LED. Model N Line juga memiliki knalpot ganda baru dan mengendarai roda 19 inci yang khas.

Banyak perubahan juga dilakukan pada kabin Sonata. Perubahan paling terlihat adalah penyematan cluster instrumen digital 12,3 inci dan layar infotainment 12,3 inci, keduanya ditempatkan di dalam layar lengkung panoramik yang menonjol keluar dari dasbor. 

Hyundai mencatat bahwa interior Sonata 2024 juga telah ditingkatkan untuk pengalaman penumpang yang lebih baik melalui kombinasi warna interior yang berselera tinggi untuk meningkatkan kesan sporty dan karakter premium secara bersamaan.

Meski belum diungkapkan secara publik, mobil Sonata terbaru uni memiliki mesin empat silinder turbocharged 2.5 liter dengan tenaga 290 hp dan 311 lb-ft (421 Nm). 

Sebagai informasi, Hyundai Sonata 2024 akan diluncurkan secara penuh selama Seoul Mobility Show yang berlangsung dari 30 Maret – 9 April dan kemungkinan akan muncul pertama kali di tanah AS di New York International Auto Show pada 6 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper