Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RI Jadi Basis Produksi & Ekspor Global Yamaha R25

Yamaha Indonesia ditunjuk menjadi basis produksi untuk market domestik dan ekspor global brand R25 oleh Yamaha Motor Company (YMC) Jepang

Bisnis.com, JAKARTA—Yamaha Indonesia ditunjuk menjadi basis produksi untuk market domestik dan ekspor global brand R25 oleh Yamaha Motor Company (YMC) Jepang.

Kepercayaan itu diberikan tak terlepas dari pengalaman Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang selama 40 tahun berproduksi di Tanah Air. Selain itu, Yamaha Indonesia dalam kurun 25 tahun terakhir sudah aktif melakukan ekspor.

Lahirnya R25 di Indonesia mendapatkan sambutan luar biasa positif yang ditandai awalnya dengan penjualan inden online mencapai ribuan unit dalam sehari.

”Sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras dan keberhasilan ini, Yamaha Motor Company (YMC) Japan mempercayakan Yamaha Indonesia sebagai basis ekspor R25. Dengan pengalaman sudah 25 tahun Yamaha Indonesia melakukan ekspor, kami yakin kepercayaan itu akan terbayar memuaskan,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Senin (7/7/2014)

Secara historis, kantor sekaligus pabrik pertama Yamaha Indonesia berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada Januari 2006, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat.

Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berhasil menyediakan hingga satu juta lapangan pekerjaan. Dengan kapasitas produksi mencapai 11.000-13.000 unit motor per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper