Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chery Bakal Umumkan Harga Mobil Offroad Listrik iCar 03 Akhir 2024

Produsen China, Chery bakal mengumumkan harga mobil offroad listrik iCar 03 pada akhir 2024
Chery Bakal Umumkan Harga Mobil Offroad Listrik iCar 03 Akhir 2024. Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik
Chery Bakal Umumkan Harga Mobil Offroad Listrik iCar 03 Akhir 2024. Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA  - Produsen otomotif asal China, Chery akan mengumumkan harga mobil offroad berbasis listrik yaitu iCar 03 paling cepat pada akhir 2024

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Ilham Pratama mengatakan model iCar itu mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat sejak perdana melantai di ajang GIIAS 2024 lalu.

"Untuk iCar saat ini masih kami persiapkan, mungkin harapannya pada Desember akhir tahun ini atau Januari 2025 kami akan umumkan harganya," kata Ilham saat peresmian diler Chery Fatmawati, Rabu (21/8/2024). 

Lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini pemesanan Chery iCar 03 sudah tembus hampir 100 unit di GIIAS 2024 kendati harganya belum diumumkan.

Menurut Ilham, para konsumen cenderung impulsif dalam melakukan pembelian Chery iCar 03. Sebab, meski belum mengetahui harga maupun spesfikasi, para pengunjung GIIAS langsung melakukan down payment (DP) sebesar Rp10 juta.

"Chery iCar 03 sudah terpesan hampir sekitar 100 unit sampai sekarang. Itu emotional buyer saja, karena mereka belum tau harga atau spesifikasi, begitu suka, langsung DP," jelasnya. 

Menilik laman resmi Chery, model iCar 03 diklaim sebagai mobil offroad listrik pertama di Indonesia. Chery iCar 03 hadir dengan desain yang menyerupai Mini Defender, memiliki dimensi panjang 4.406 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.715 mm serta jarak sumbu roda 2.715 mm.

Dari sisi eksterior, tampilan luarnya menonjol dengan sudut-sudut tajam dan gril horizontal, serta pencahayaan LED vertikal untuk penerangan optimal.

Interior Chery iCar 03 dilengkapi dengan layar sentuh mengambang berukuran 15,6 inci dan panel instrumen LCD 9,2 inci, memberikan pengalaman multimedia yang kaya bagi pengemudi dan penumpang.

Selain itu, sistem infotainment yang dikembangkan bersama Tencent menambah interaktivitas selama berkendara. Mobil ini dibekali dengan motor listrik yang memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,5 detik dan kecepatan maksimal 150 km/jam.

Baterai lithium iron phosphate (LFP) tersedia dalam tiga kapasitas—50,63 kWh, 65,69 kWh, dan 69,77 kWh—dengan jarak tempuh hingga 501 km untuk kapasitas terbesar.

Fitur keselamatan yang ada pada Chery iCar 03 meliputi lane change assist, blind spot detection, dan rear collision warning, memberikan perlindungan tambahan bagi pengendara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper