Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chery Omoda 5 Raih Bintang Lima di Uji Tabrak Tingkat Asean, Cek Fiturnya

Sederet fitur Chery Omoda 5 yang meraih poin tertinggi di uji tabrak tingkat Asean.
Chery Omoda E5/Chery
Chery Omoda E5/Chery

Bisnis.com, JAKARTA - Merek mobil asal China, Chery Omoda 5 meraih poin tertinggi alias bintang lima dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Asean New Car Assessment Program (Asean NCAP) pada 2024.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan, material baja berkekuatan tinggi yang digunakan Omoda 5 dalam konstruksi bodinya memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang.

"Omoda 5 dibangun dengan standar keselamatan tertinggi dengan mengembangkan fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif yang canggih, serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman dan bertanggung jawab," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (14/8/2024).

Mengutip laman resmi Chery, bodi Omoda 5 terdiri atas 78% baja berkekuatan tinggi dan baja yang dibentuk panas dengan kekuatan tarik 1500 MPa. Material itu diklaim dapat memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang.

Alhasil, Omoda 5 meraih skor akumulasi 88,64 poin dan berhasil memperoleh peringkat Asean NCAP bintang lima. Adapun, skor tersebut ditotal dari empat kategori penilaian yang telah ditetapkan Asean NCAP berdasarkan protokol 2021–2025.

Keempat kategori itu terdiri atas perlindungan penumpang dewasa (AOP) dengan skor 36,77 poin, perlindungan penumpang anak (COP) dengan 17,36 poin, penilaian bantuan keselamatan (SA) dengan mencapai 19,51 poin dan kategori keselamatan pengendara sepeda motor (MS) dengan 15 poin.

Menilik spesifikasinya, SUV berbahan bakar bensin ini membuat komitmen kuat dalam keselamatan kendaraan dengan menawarkan serangkaian fitur keselamatan kendaraan sebagai perlengkapan standar di semua variannya. Sederet fitur tersebut meliputi dari enam airbag, Anti-lock Braking System, Electronic Stability Control (ESC).

Kemudian, Seatbelt Reminder System untuk penumpang kursi depan dan belakang, perlengkapan standar deteksi penumpang kursi belakang, Autonomous Emergency Braking (AEB) City, AEB Inter-Urban, Blind Spot Detection (BSD) untuk kedua sisi pengemudi dan penumpang depan, Auto High Beam (AHB) dan teknologi Pedestrian Protection (PP). 

Selain itu, ada beberapa fitur bantuan keselamatan canggih yang tersedia di Omoda 5 baik sebagai perlengkapan standar atau opsional. Fitur-fitur ini terdiri dari sistem Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW) dan Lane Keep Assist (LKA). 

Adapun, di Indonesia, Chery Omoda 5 Z dibanderol seharga Rp334,8 juta (OTR Jakarta), diikuti Omoda 5 RZ senilai Rp404,8 juta, dan Omoda 5 GT seharga Rp453,8 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper