Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chery Pilih Kaji Pengurangan Fitur Omoda E5 Ketimbang Banting Harga

Chery mengkaji suara konsumen yang ingin sejumlah fitur Omoda E5 dipangkas karena dinilai berlebihan.
Chery Omoda E5/Chery
Chery Omoda E5/Chery

Bisnis.com, TANGERANG — Tingginya permintaan dari mobil listrik Omoda E5 membuat PT Chery Sales Indonesia berencana menghadirkan varian baru Omoda E5 sesuai dengan kebutuhan konsumen, perusahaan enggan untuk mengurangi harga produk. 

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan mengatakan telah menerima masukan dari para konsumen yang menginginkan varian lebih murah dari Omoda E5 karena tidak membutuhkan beberapa fitur seperti sunroof, hingga kamera 540 derajat.

“Lebih baik memenuhi kebutuhan konsumen daripada memaksakan produk terus dikurangi harganya,” ujarnya di ICE BSD Tangerang dikutip Senin (22/7/2024).

Di satu sisi, dia juga mengatakan siklus untuk mobil listrik saat ini semakin cepat karena berkembangnya teknologi. Hal ini juga yang dinilai membuat pasar mobil listrik semakin menantang untuk kedepannya.

Dari riset yang dilakukan oleh internal Chery menunjukan konsumen memiliki keinginan yang semakin tinggi untuk segera mengganti mobilnya sehingga para pabrikan dituntut menawarkan hal-hal baru menarik.

“Ke depan dengan teknologi itu semakin cepat juga orang untuk lebih tidak puas,” ucapnya.

Chery menawarkan produk Omoda E5 Pure dengan harga mulai dari Rp419,8 juta. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan estimasi pengiriman Oktober 2024.

Beberapa fitur yang dipangkas untuk Omoda E5 Pure ini adalah electric sunroof, privacy glass, roof rail, electric tailgate, welcome fashion light dan kamera 540 derajat.

Sementara keunggulan yang masih dipertahankan adalah jarak tempuh 430 km berdasarkan WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan 505 km NEDC (New European Driving Cycle).

Mobil ini juga dilengkapi 17 fitur ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) sebagai fitur keamanannya. Fitur ventilated seats juga diberikan untuk kenyamanan berkendara.

Kehadiran Omoda E5 Pure juga merupakan langkah Chery untuk memperluas jangkauan mobil listriknya yang laris sepanjang semester I/2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Omoda E5 secara wholesales mencapai 2.642 unit sepanjang semester I/2024.

Penjualan mobil listrik Omoda E5 berkontribusi sekitar 67,07% dari 3.939 unit total wholesales Chery sepanjang semester I/2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper