Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chery Omoda E5 Mobil Listrik Paling Laris Mei 2024, Simak Keunggulannya

Chery Omoda E5 disebut menjadi mobil listrik paling laris pada Mei 2024 dengan penjualan wholesales sebanyak 750 unit.
Chery Omoda E5/Chery
Chery Omoda E5/Chery

Bisnis.com, JAKARTA — Chery Omoda E5 menjadi mobil listrik paling laris pada Mei 2024 dengan penjualan wholesales sebanyak 750 unit. Chery mampu menggeser dominasi merek asal China lainnya, yakni Wuling.

Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, M. Ilham Pratama mengatakan Omoda E5 berhasil menarik minat konsumen karena kombinasi unik dari desain futuristik, teknologi canggih, performa impresif, dan harga yang kompetitif.

Adapun, Chery menawarkan harga Omoda E5 senilai Rp488,8 juta dari seharusnya Rp498,8 juta untuk 4.000 konsumen pertama. Produk ini juga sudah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40%, dan menikmati insentif PPN DTP 10%.

“Kami melihat pasar mobil listrik di Indonesia semakin berkembang pesat, didorong oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan dan dukungan pemerintah melalui berbagai insentif,” katanya kepada Bisnis, Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan Chery menawarkan berbagai kemudahan bagi konsumen, seperti program purna jual komprehensif dan jaringan dealer yang luas.

Chery juga akan segera menghadirkan sebanyak 20 jaringan dealer mobil listrik lainnya lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pembelian, maupun perawatan Omoda E5.

Omoda E5 memiliki jarak tempuh hingga 430 km berdasarkan standard WLTP atau 505 km dari NEDC. Mobil ini juga sudah didukung oleh teknologi ultra fast charging dengan waktu pengisian 28 menit dari 30-80%.

Beberapa fitur yang disematkan untuk Omoda E5 adalah 540 derajat panoramic HD camera, dan layer head unit curved 12,3 inchi yang dapat terkoneksi wireless dengan android auto atau car play.

Sistem keamanan baterai juga dilengkapi water wading test, dan dilindungi dengan IP68 water protection. Pada bagian bawah baterai juga menggunakan pelindung, dan sudah dilakukan pengetesan scraping test, serta memiliki ground clearance 190mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper