Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Hyundai Berani Pasarkan Ioniq 5 N di Pasar Indonesia

Alasan utama memasarkan Hyundati Ioniq 5 N di dalam negeri karena Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di Asia.
Mobil listrik performa Hyundai Ioniq 5 N resmi dijual dengan Harga Rp1,3 miliar/Bisnis-Nuhansa Mikrefin
Mobil listrik performa Hyundai Ioniq 5 N resmi dijual dengan Harga Rp1,3 miliar/Bisnis-Nuhansa Mikrefin

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors ungkap alasan berani meluncurkan Hyundai Ioniq 5 N di pasar Indonesia setelah melakukan survei mendalam dan kajian yang kuat.

Vice President Hyundai N & Motorsport, Till Wartenberg mengatakan bahwa alasan utama pihaknya berani memasarkan Hyundati Ioniq 5 N di dalam negeri karena Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di Asia.

“Kami menemukan bahwa Indonesia memiliki ekspektasi kualitas yang sangat tinggi dalam hal (Mobil) high performance,” kata Till saat ditemui di booth Hyundai dalam acara GIIAS 2024, di ICE BSD Tangerang, Kamis (18/8/2024).

Selain itu, Till juga menyampaikan alasan dibalik launchingnya Ioniq 5 N di Indonesia, setelah pihaknya berhasil menjual mobil listrik dengan tipe sport di Eropa dan di beberapa kawasan Asia.

Sehingga, Hyundai ingin mencoba menantang diri untuk menjual Hyundai Ioniq 5 N ke pasar Indonesia. Meskipun, saat ini pasar mobil listrik sedang dalam masa stagnan.

“Kami ingin melakukannya dengan IONIQ 5N (di Indonesia) karena ini adalah mobil listrik. Meskipun pasar listrik saat ini sedang mengalami kesulitan, namun kami yakin di Indonesia tidak demikian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Till pun menuturkan bahwa pihaknya sangat optimis Hyundai Ioniq 5 N dapat bersaing di pasar mobil listrik nasional.

“Saya sangat yakin Indonesia mempunyai kemungkinan besar untuk diterima dengan baik oleh Hyundai N,” ucap Till.

Seperti yang diketahui, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan harga mobil listrikkategori sport Hyundai Ioniq 5 N dengan harga Rp1,3 miliar. Mobil listrik ini sudah dirakit lokal dari pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan melalui kehadiran N brand, merek asal Korea Selatan ini ingin menghadirkan produk high performance yang inovatif dan fun to drive.

“Tentunya Ioniq 5 N akan menjadi the first EV high performance car yang diproduksi secara lokal,” katanya di ICE BSD Tangerang pada Rabu (17/7/2024).

Harga yang dibanderol untuk mobil listrik Ioniq 5 N adalah Rp1,3 miliar dengan perhitungan setelah dipotong Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sebesar 10%.

Motor listrik yang digunakan Ioniq 5 N dapat mencapai daya puncak hingga 650 PS dan torsi maksimum sebesar 770 Nm. Hal ini berlaku apabila fitur N Grin Boost diaktifkan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper