Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2023: Honda Pamer Mobil Listrik SUV e:Prototype

Honda e: Prototype diperkenalkan ke publik dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.
PT Honda Prospect Motor untuk pertama kalinya memamerkan mobil listrik SUV e:Prototype dalan ajang GIIAS 2023./ Dok. Honda
PT Honda Prospect Motor untuk pertama kalinya memamerkan mobil listrik SUV e:Prototype dalan ajang GIIAS 2023./ Dok. Honda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor menampilkan mobil listrik berbasis sport utility vehicle (SUV), yakni Honda e: Prototype dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Honda SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan kepada dunia dalam pameran Auto Shanghai pada 2021. Mobil konsep ini juga sempat dipamerkan di berbagai pameran otomotif dunia.

Adapun Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menampilkan mobil konsep tersebut, setelah sebelumnya dipamerkan dalam gelaran Thailand International Motor Expo 2022.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan SUV e:Prototype menujukkan komitmen Honda untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan tren global, serta kebutuhan konsumen terhadap mobil listrik ramah lingkungan.

"Kami sangat antusias untuk menampilkan teknologi mobil listrik yang dimiliki Honda kepada konsumen Indonesia, dan kami percaya bahwa penampilan Honda SUV e:Prototype akan menjadi langkah penting dalam upaya mewujudkan visi elektrifikasi Honda," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/8/2023).

Honda SUV e:Prototype dirancang lewat penggabungan desain futuristik dan keunggulan teknologi mumpuni. Memiliki gaya dinamis, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Selain itu, dengan teknologi baterai canggih yang efisien, Honda SUV e:Prototype memberikan performa unggul serta jangkauan yang memadai untuk menghadapi tantangan mobilitas modern.

Honda SUV e:Prototype turut dibekali teknologi terdepan, seperti Advanced Touch Screen, TFT Multi-information Display, OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara, fitur keselamatan Honda Sensing, dan generasi terbaru dari Honda Connect. 

Kehadiran Honda SUV e:Prototype juga sejalan dengan tren global yang memperlihatkan pertumbuhan pesat dalam permintaan SUV, termasuk di Indonesia. Tren ini didukung oleh preferensi konsumen untuk memiliki kendaraan yang tangguh dan mampu menghadapi berbagai kondisi jalan.

Billy menyatakan bahwa di tengah peningkatan tren SUV saat ini, konsep yang ditawarkan oleh Honda SUV e: Prototype tersebut dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Kombinasi antara teknologi listrik yang ramah lingkungan dan keunggulan performa SUV akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan," pungkasnya.

Dalam gelaran GIIAS 2023, Honda juga menampilkan mobil lainnya listrik seperti Honda N-Van EV Prototype dan Honda e. Honda juga meluncurkan model hybrid yaitu All New Honda CR-V RE e:HEV, dan menampilkan displai Honda Accord e:HEV dan Honda CR-Z.

Selain menampilkan berbagai mobil konsep berbasis listrik, gerai Honda yang berlokasi di Hall 6B juga menampilkan model-model terbaru yang dipasarkan di Tanah Air, mulai dari varian RS yang sporty hingga model SUV yang menjadi favorit Honda saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper